Anak usia 3bulan di kasih makan pisang, alpukat dan bubur biskuit sama mertua

Dilema seorang ibu yg jauh dari anak, anak tinggal sama mertua. Usianya masih 3 bulan udah di kasih makan pisang, alpukan dan bubur biskuit sama mertua. Apa daya saya mau negur nggak enak hati, mau di diemin kepikiran. Rasanya pengen bawa anak saya ikut merantau bersama saya, tapi di larang mertua Menurut bunda saya harus bagaimana?

71 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Uda hamil 9 bulan, trus diem aja liat anaknya diperlakukan seperti itu skalipun oleh nenenknya sendiri ?? emang ga bakalan nyesel klo anaknya kenapa²??? ko bisa tega sih merantau jauh dari anak padahal slama 9 bulan anaknya dibawa² didalem perut ?? apa yg didapat dari merantau ?? uang banyak ?? atau apa?? itu ga akan bisa mengembalikan lagi masa² indah utk membesarkan anak secara langsung dr ibu kandungnya. jadikan renungan, pertimbangan dan banyak hal daripada menyesal dikemudian hari hanya karna keegoisan orang tuanya dan ketakutan orang tuanya terhadap orang tua (nenek/kakek)

Đọc thêm
3y trước

secara realistis emang banyak yg lebih mempertaruhkan waktu dan tenaga utk cari uang yg katanya buat masa depan anak. tapi banyak jg orang tua yg menyesal kemudian hari karna tidak memiliki kedekatan dgn anaknya dan anaknya cenderung menjadi anak 'pemberontak' karena tidak merasa ada kedekatan secara emosional kepada orang tuanya.

Thành viên VIP

bun, bilang pelan2 .. kasian adeknya 😔 mertua ibu masih bisa sehat walaupun kita tegur, tapi anak 3 bulan bisa komplikasi bahkan sakit serius klo lama2 dibiarkan.. anak saya dikasi kopi pahit saat usianya 6 bulan katanya utk mencegah kejang..saya diem krn takut.. stlh itu dia diare slm 1 minggu.. yg sakit anak, tapi ibunya juga perih.. rasanya hancur.. sejak itu saya selalu tanya dokter apa yg boleh dan tidak.. itu anak saya, saya yg mengandung dan melahirkan dgn susah payah.. klo sakit, saya juga yg disalahkan. saya juga yg menderita.. jdi jangan biarkan org lain mengambil hak mu sebagai ibu...

Đọc thêm
Thành viên VIP

Bun, itu anak bunda loh bukan anak mertua bunda. Itu 100% tanggungjawab bunda, nggak ada yg boleh melarang bunda untuk merawat anak bunda. Ada pasalnya itu, bun. Seorang ibu itu berhak untuk merawat, menyusui dan menjaga anaknya tanpa tekanan dari pihak mana pun. Negara, agama, norma semuanya dukung anak ikut sama ibunya. Jadi mertua bunda punya hukum apa sampai melarang2?? Bunda harus tegas, bukan keras. Ingat sekali lagi, bun. Itu anak bunda sendiri loh.

Đọc thêm

kenapa harus jauh dgn anak bun? bunda kerja? apa ngga ada kerjaan yg deket jd bisa sm anak tiap hari? kalo anakmu kenapa2, uang hasil kerjamu itu bakal ngga ada apa2nya bun. Bawa aja anaknya bun, itu kan anak bunda. Di akhirat nanti juga bunda yg duluan ditanya dan diminta tanggungjawabnya soal anak, bukan mertua. Bunda juga bisa berdosa kalo membiarkan hal tsb, ngasih makan sblm 6bulan kalo membahayakan nyawa ya termasuk dzalim ke anak kan?

Đọc thêm

'Mau negur gak enak hati' LAH! kalo anaknya sakit yang biayain siapa? mertua? yang repot begadang gendong sana sini mertua? ayo lah mak, bangkit. gak ngajari ngelawan mertua loh ini, tapi ajari anak untuk mempertahankan haknya. dia belum waktunya di kasih makan. mana makanannya berat2 lagi 😭 ayo yang teges. beneran deh, kalo anak saya digituin. saya maju paling depan, mau berantem ayo sekalian sini berantem. penting anak sehat 😭😭

Đọc thêm
Thành viên VIP

Bund kalo keadaan ga memungkinkan buat bunda tinggal bareng anaknya, setidaknya anaknya dititipin ke orang tua bunda aja deh. Anakku dibawa nginep ke tempat mertua semalem aja aku kepikiran terus. Kita ibunya yg hamil 9 bulan lebih, lahirin bertaruh nyawa, segala sakit dilewatin buat ngeliat anak kita bund. Tapi masa udah lahir bunda rela anaknya 'direbut' secara halus sama mertua.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Tegur dulu baik-baik, kalo omongan bunda ga mempan bunda bilang ke suami buat negur emaknya. Kalo omongan suami (anaknya) juga ga mempan. Yowislah balik kampung, bawa anak kamu pergi. Kamu itu ibunya yg paling berhak atas hidup dan mati anakmu. Nanti kalo anakmu kenapa-kenapa orang yg paling disalahin itu kamu bukan neneknya.

Đọc thêm

Baru aja baca berita anak usia 3bln di kasih pisang dan akhirnya diare, ke DSA kemanamana ga sembuh bahkan sampe usia 6bln diare ga sembuh sembuh Mertua marah-marah dan nyuruh anak laki buat nyerai in istri nya karna di anggap ga becus ngurus anak Terus ada yg di kasih pisang abis itu meninggal karna tersedak Kira-kira bunda gimana ? Masih mau nurut ?

Đọc thêm

bawa pergi aja bund istilahny lebih rela anak kelihatan 'tidk terurus' tapi sehat dan d bawah asuhan bunda daripda kelihatan 'terurus' tapi sakit"an karna makan sesuatu yang tidak layak untk anak seusianya lagian apaan sih haknya mertua buat ngelarang yg ngandung siapa?? yang ngelahirin siapa?? yang ngerasain sakitny siapa?? gtu aja sih bund menurut ku

Đọc thêm

klo sy yakin dan mengerti dgn benar bayi selama 6 bulan hny boleh ASI. sy yg hamil 9 bulan dan melahirkannya. bearti Allah titip kan ke sy. maka sy akan bawa anak sy kmnpun sy pergi... saran sy sih gitu bund. omongin sm suami dan mertua klo anak ama mamanya jgn dipisahin. sehat sehaaat terus dedek bayi nya bund....

Đọc thêm