Folamil genio atau blackmores

Bunda2 disini ada yang minum folamil atau blackmores kah? Selain minum itu bunda minum apa lagi ya? Jadikan saya dari awal kehamilan itu sudah konsumsi asam folat yang dibeli di apotik, harganya yg murah, sama Vit. D3 yang 1000iu. Sekarang usia kehamilan alhamdulillah sudah 18w dan vitamin yang saat ini saya konsumsi adalah asam folat, Vit. d3, pengencer darah, ttd, sama calsium. Nah asam folatnya sama dokter disuruh di ganti dengan folamil atau blackmores. Tadinya mau ganti dengan folamil tapi ternyata komposisi asfol nya sudah 1000mcg ya, sedangkan di TTD kan juga sudah ada asam folat nya ya, 400mcg. Nah kalau ganti folamil saya takutnya kebanyakan asam folat nya, tapi kalau blackmores harganya cukup mahal ya bun. Kira2 kalau saya ttp ganti dengan folamil apakah masih aman meski jadinya asam folatnya lebih dari 1000mcg? Terus kalau misalkan sama pakai blackmores apakah boleh diminum nya 1x1 saja biar lebih irit jadi bisa di minum buat 2bulan?

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

22 nya sm baik nya ma.. kebutuhan asam folat bumil TM 1 itu sekitar 400mcg/hr, TM 2,3 600mcg/hr batas konsumsi maks.yg bahaya itu smp 4000mcg/hr jd mama mau pk folamil atau blackmores 1 atau 2x sm baiknya krn asam folat nya udah terpenuhi dr kebutuhan harian.. klo saran dokter mnm folamil, diikuti aja gpp.. total asam folat kn 1400mcg msh aman itu, krn sy jg seperti itu..

Đọc thêm
12mo trước

oohh begitu ya bun, soalnya selama ini saya ngerasa takut kalau dosis nya sudah 1000mcg dan di tambah dari ttd, takut berlebihan😅 makasih ya bun untuk informasi nyaa

sama2 ma..