faskes 1

Bund faskes 1 saya di klinik dokter umum. Nah misal lahiran sy tidak di rujuk karena janin tidak bermasalah ibu juga tidak bermasalah nih ya. Sy bingung antara pindah faskes ke puskesmas yang ada bidannya atau tetep d sana? Menurut bunda gmn?.

7 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Usia kandungan berapa bun? Saya sih waktu itu ke faskes 1 minta rujukan ke RS (nggak tau betul prosedur BPJS untuk kehamilan gimana) . Tapi dari faskes 1 dikasih rujukan ke bidan aja. Katanya kalo nggak ada indikasi urgensi mesti ke bidan. Tapi saya ke bidan untuk kontrol aja sih. Niatnya persalinan di RS.

Đọc thêm

Kalau melahirkan gk perlu pake rujukan bun, lgsg ke ugd rmh sakit mana pun dan dimanapun (yg bekerjasma dgn bpjs) bsa dipakai bpjs nya karna melahirkan termasuk kondisi urgent . Jdi gaperlu minta ke faskes 1 . Tpi ini untuk melahirkan normal , kalau SC harus ada rujukan faskes 1 .

Thành viên VIP

Biasanya kalo misal tidak tersedia tenaga kesehatan yg menolong spt bidan, alat dan tempat yg seadanya itu dirujuk kok bun. Kalo dr faskes 1 misalnya praktik dr. Umum kalo gak salah bisa nanti dirujuk ke poned (puskesmas)

Thành viên VIP

Kalo faskes 1 saya sih ada bidannya, tp tidak melayani lahiran karna faskes 1 saya klinik rawat jalan. Katanya nanti di rujuk kalo mau lahiran

iya biasanya ada dr spog nya bun.. kalau ga ada paking di rujuk, ga mungkin nanti dokter yg bukan bidangnya bisa nanganin

Diklinik dokter umum biasanya lengkap Bun ada bidannya jg,, misal ga ada bidannya pasti dpt rujukan RS tuh Bun.

Thành viên VIP

tergantung bunda, lebih nyaman n aman dmn? klo nyaman d puskes 1 ya lanjut klo tdk ya pindah