Mpasi homemade / fortif

Bun untuk mpasi bagus homemade/fortif ya ? Si adek 6bln 15 hari pas dikasi mpasi homemade makannya sedikit, tapi coba gnti fortif malah lahap dan nambah.

3 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Kalo buat mpasi homemade itu gunakan air kaldu biar rasanya lebih gurih dan gak hambar. Bisa kaldu ceker, kaldu ayam, kaldu daging. Pastikan dibikin sendiri jangan pakek yg kemasan atau yg udah jadi Mungkin adek nya lebih suka fortif karena rasanya lebih gurih karena di mpasi fortif ada kandungan garam nya juga sebanyak 20-30% Kalo bikin homemade kan paling2 ngasih garam cuma secuil Kalo lebih bagus mana menurutku ya jelas homemade. Membiasakan anak makan masakan rumahan dan realfood itu menurutku suatu investasi untuk kesehatan anaknya dan juga kesehatan dompet emaknya

Đọc thêm

sebenernya kalo lebih bagus emang bagusan homemade buun. soalnya kan makanan rumah yaa. ngajarin anak juga biar terbiasa dg rasa rumahan. bunda kalo masak mpasi dikasih perasa gak kyak gula garam gitu?? kalo engga coba dikasih bun dikit aja samar2. bisa jadi anak bunda gk mau karena kalo fortif kan ada rasanya yaa jdi dia lahap. saya udah konsul gizi, penggunaan gula garam emang balik lagi ke orang tua dan tiap anak beda2 ada anak yg gapapa gk pake gula garam mau mangap, tpi ada yg lebih suka kalo makan ada rasanya.

Đọc thêm

kalau lebih bagus pasti homemade bun, krna yg dimakan anak adalah realfood bukan mknan ultraproses. tapi mpasi fortif juga bukan jelek, cuman pemberianny harus dibatasi, krna takutny anak tidak punya referensi rasa dan sulit naik tekstur kedepannya.

4t trước

kebetulan saya dulu ga pake bumbu2an begitu bun. bhkan pas usia dbwah setahun ga pake garam mpasi ny. soalny di margarin atau butter ny udh ada rasa nya biasany..