Ingin tahu tanda janin berkembang tanpa USG

Usia kehamilan ku sekarang 6 Minggu. Terkadang suka bertanya-tanya sehat nggak janinku berkembang dengan baik nggak? . Ada tanda2 nya nggak kalau janin berkembang dengan baik tanpa USG.

46 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

selama nggk ada flex dan kram berlebihan biasanya aman bun.. tapi alangkah lebih baiknya bunda USG karna trimester pertama sebaiknya USG setidaknya kita bisa tau janin nya berada di dalam rahim atau tidak.. maaf bicara bun kadang ada hamil etopic ya kalo ndak salah.. hamil diluar rahim..dan itu bisa jadi di kuret atau di berikan obat peluruh nya agar janin keluar dan kita kehilangan janin kita ciri-ciri hamilnya sama kita mual, pusing, dll tapi janin nya di luar rahim nauzubillah jangan sampai.. jadi sebaiknya USG aja bun di puskesmas bisa, klinik, atau RS setidaknya trimester 1 pernah USG 1x aja cukup rasanya bun, buat mastiin janin nya berada di tempat yg tepat, dan kalo udah usia 12w biasanya janin udah nampak tangan, kaki, kepala udah nampak dan udah ada detak jantung nya ,setelah di cek kan kita lega bun

Đọc thêm
Thành viên VIP

punten teteh.. disini hanyalah tempat para orang tua memantau perkembangan anak mereka, berbagi pengalaman, atau sekedar berkeluh kesah terhadap kerasnya kehidupan rumah tangga mungkin ada sebagian orang tua yg berprofesi sebagai dokter tapi dokter sendiri hanya manusia biasa bukan peramal atau dukun yg punya ilmu menerka2 tanpa tahu gejala. saran saya kalo ingin tau perkembangam janinnya sebaiknya kontrol rutin ke dokter kandungan terdekat agar di usg sama dokternya jadi tahu perkembangan janinnya. kalo terkendala dana bisa ke bidan yg sedikit lebih murah kalau dirasa masih berat bisa keposyandu desa. saran saya kalo mau usg tunggu usia kandungan 9 week karena 9 week insya allah detak janinnya sudah terdeteksi.

Đọc thêm

Harus USG ya bun. tunggu sampai pandemik corona ini mereda br usg ke dokter. btw ini bkn aplikasi kesehatan tanya jawab dg dokter bun. gx jauh beda dg sosmed, hanya berbeda lbh byk ilmu yg disajikan dan isinya rata2 byk yg saling sharing pengalaman ttg kehamilan dan anak.

usg bun .. klo kita gak usg atau kontrol ke bidan kita gk tau janin kita berkembang atau tidak ... jd wajib kontrol kalo misal mau tau perkembangannya janin wajib usg bun kita bsa lihat lgsg ... jd jgn dikira2 sndri berkembang atau tdk krn gk kliatan bun kn debaynya didalam perut

Lebih baik usg aja bunda. Biar tau kehamilannya sehat dan normal apa tdk. Karena usg di awal kehamilan itu pentingg bgt, untuk menntukan usia kehamilan, mendeteksi dini kelainan pada janin atau kondisi lainnya. Jd usg emg perlu di awal kehamilan.

Klo gk kgpn usg ya brpikir postif bun, jgn brpkiran yg mcem2, ibu hamil gbole mkirin ini itu hal negatif ttg janin. Saya ajah dr awal hmil gk usg tp brpikir positif ajah. Bru usg kmrin di uk 26minggu.

Mending usg aj bun, aq aj kalo gak usg kayaknya ad yg kurang jadi tiap bulan mesti usg mastiin perkembangannya. Ini karna ad wabah covid 19 jadi mungkin diundur sampai wabah sudah membaik saja .

Thành viên VIP

Maaf bunda, disini tidak ada dokter yg menjawabnya. aplikasi TAP ini yang baca juga bunda2 yang mau berbagi info dan mencari info. klo mau bertanya ke dokter lebih baik di klinik terdekat.

Lebih baik usg ya karena usg trimester pertama itu juga penting, memang usia kandungan 6 minggu baru terlihat kantong kehamilan saat usg. Biasanya 8/9minggu sudah terlihat

Influencer của TAP

Klo ga usg ya cm bs diliat klo terjadi pendarahan kayak mens. Tp itu jg belum tntu ga berkembang. Jd klo mau liat ya harus di usg, kan gamungkin diterawang kandungannya.

Đọc thêm