buah yg baik untuk pengganti vitamin hamil

saya hamil 2bulan, dr awal ngga minum vitamin karna saat minum selalu muntah dan ga bisa masuk, jd lagi nyari makanan atau buah yg baik buat gantiin vitamin. saran nya dong

20 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Sy dr anak pertama gak bisa minum vitamin bun. Setiap diminum, muntah lagi itu vitaminnya + mkanan yg udah sy makan pada keluar. Kata dokternya jgn dipaksa kalo mual. Anak kedua sama juga begitu. Dokter nyaranin buat banyak makan buah. jadi sebisa mungkin cemilan kalo laper ya sy ganti dengan buah. Dan coba minum hydromama atau prenagen juice. Krn sy juga gak bisa minum susu hamil 😊🙏 Waktu anak pertama, TM 3 sy perbanyak makan kurma biar hb stabil bun. Semoga bermanfaat 😊

Đọc thêm
5y trước

Sy beli di alfamidi bun.. ada dibagian susu ibu hamil gitu. Atau bisa di cek di webnya, biasanya ada info kalo di kota kita ada ditoko mana yg jual gitu.

Thành viên VIP

Kalau kata dr philip, tdk ada satupun makanan/minuman yg dpt menggantikan asupan vitamin hamil bun. Jd walaupun muntah harus bs masuk, coba disiasatin ya. Klo aku kmrn ga bs masuk obat, aku mnumnya sblm tdur. Dan sugestiin pikirannya “ini untuk kesehatan janinku, jd aku harus bs nelen vitamin ini” Kalau memang bner2 terdesak, mnta ganti aja vitaminnya sm dokter/bidannya.

Đọc thêm

Saya pas hamil juga tidak bisa minum obat ,bau saja sdh mual.. Tapi biar bagaimanapun saya harus minum demi anak saya. Tidak saya pikirkan lagi rasa mual atau aroma2nya. I LOVE MY BABBY... MAkan obat dengan pisang. Kunyah pisang begitu sdh tinggal telan tempelin dah itu obatnya hbs itu tinggal glek..beres... Obat 5 biji kenyang" dah makan pisang..

Đọc thêm

jambu biji sama buah naga bun bagus bgt huat bumil.. Tp kl jambu biji merah di jus gitu bun.. Atau minum susu hamil aja, dulu aku pas hamil awal juga muntah dn susah masuk makanan tp takut debay kurang gizi jd minum lah prenagen mommy lengkap juga kandungan gizinya ada vitaminnya juga bun

Vitamin itu penting bun.. Setau sya ga bisa di ganti dengan makanan yg lain.. Tp sebisa bisa vitaminnya diminum, di siasati aja klo emang udah minum vitamin mual bunda bisa langsung makan buah buahan biar ngurangin rasa pahit atau mual dari vitamin itu..

vitamin itu nutrisi tambahan yg gak ada d.asupan makanan harian bunda .. jdi jgn d.gantikan ya bunda .. bunda boleh mkan bnyak buah bervitamin,, tpi jg harus rutin minum vitamin . klo bunda tdk cocok dgn yg d resepkan,,bunda bisa minta gnti merk saja.

Đọc thêm
5y trước

trimakasih sarannya bunda,

alpukad,naga,apel,pisang tp sebaiknya ttp diminum bun pakai pisang kan licin jd gampang buat nelanya. semangat bunda demi deded perut.

Minta vit yg everfesent bun sy jg gara2 gk bisa minum obat sediaan tab dll dikasih yg everfesent ..

ada buah yg bagus buat bumil, alpukat, jeruk, pisang, semangka, kurma

Minum jus alpukat Bun, buah pir, buah2an bagus semuanya kok Bun,