baby blues

Hari bunda, saya baru melahirkan 12 hari yang lalu. Sampai saat ini saya tdk stres sama sekali mengurus bayi, saya dibantu kakak perempuan saya dalam mengurus bayi saya, karena ini anak pertama saya & saya blm begitu paham dalam mengurus bayi makanya dibantu, tapi semakin hari setiap kakak perempuan saya membantu mengurus bayi saya seperti memandikan & menggendong, saya selalu merasa takut kakak saya justru menguasai bayi saya , karena setiap x saya yg mengurus bayi saya, kakak saya selalu seakan akan apa yg saya lakukan ada saja yg salah. saya malah jd kesal & jd takut kalo kakak saya membantu saya mengurus bayi saya, Apakah itu salah satu gejala baby blues?? Apa ada yg pernah mengalami baby blues??

3 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Saya juga ngerasain gitu bun. Iya kayanya itu termasuk baby blues. Saya mah keselnya malah sama ortu dan mertua saya. Ceritanya waktu itu lahiran caesar, mana asi belum keluar 2 hari. Jadi dedenya dikasih sufor, itu juga mereka yg ngasihin. Terus kalo saya mau gendong, hati2 lah, takut inilah takut itulah. Posisinya salah lah. Jadi ke sayanya malah mikirnya, kalo gak belajar gendong kapan bisanya. . Awalnya saya pendem. Tapi lama2 saya stress juga. Saya nangis. Terus saya keluarin aja, omongin aja apa yg saya rasain. Akhirnya mereka mulai bolehin saya gendong. Dan gak ngelarang2 lagi.

Đọc thêm

ternyata saya juga baby blues.posisi saya anak dikuasai mertua.tiap hari berasa ketakutan.padahal anak saya,saya yg mengandung nya loh,kok udah keluar jadi gini.sedih, kesel nya diluapin ke suami.+ suami lebih ngegame dari pada bantu ngasuh anak.stress luar biasa :')

Ya.itu slh 1 nya. Ibarat nya kita gk boleh pegang ank kita. Klo bunda ngerasa jauh anak suruh aja kakak nya gk ush lagi ngbantu. Blg klo bunda udh ngerasa sehat dn bs urus sndr. Tkut nya s dede lbh nyaman ya.

Đọc thêm