Jarak minum paracetamol setelah imunisasi

Bunda, setelah imunisasi biasanya dibawain paracetamol. Diminumkan langsung setelah imunisasi? Atau KLO demam aja?? Trus apa ga ngaruh sama tetes polionya misal sampai rumah langsung diminumkan???

13 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

untuk menjaga agar bayi gak demam atau rewel biasanya bidan langsung menyarankan minum paracetamol bund setelah imunisasi (sampe rumah). Tapi jika bunda liat kondisi anak gak demam nih, jgn kasih paracetamol lg.. Lanjut ASI terus aja bund dominan.. Buat bayi, sebaik baik makanan dan obat ya ASI bun.. Dulu juga aku gitu, setelah imunisasi langsung susuin, sampe rumah paracetamol diminumin sesuai takar dari bidan. ASI aja terus tekunin bund.. insya allah ikhtiar sehat dede bund..

Đọc thêm

kalau dari aku sih..setelah anak pulang dari puskesmas bekas suntikan aku kompres air anget ..langsung aku kasih minum obatnya ..gak nunggu anak demam dlu ....toh habis imunisasi harus di jark 10 menit baru bisa di kasih minum / asi ...nah perjalan puskems ke rumah juga sudah lebih dari 10 menit ...kalau nunggu Demam dlu keburu rewel anaknya ..

Đọc thêm
Thành viên VIP

Anak saya kalau imunisasi DPT dikasih obat puyer/serbuk demam dari klinik (semenjak kasus paracetamol cair, jd pakai puyer) Bidan menyarankan sampai rumah langsung di minumin bun, utk mencegah bayi ga demam & rewel Alhamdulillah DPT 1-3 aman😊 Jgn lupa di kasih ASI rutin ya😊 Sehat² bunda🤗

Đọc thêm

kemarin waktu si adek imunisasi sampe rumah gak aku minumin Paracetamol nya bun, eh sorenya rewel mungkin karna pegel ya bekas suntiknya, langsung aku kasih minum obatnya bun sejam kemudian tenang.. mungkin untuk menghindari sakit pada bekas suntiknya langsung di minumin aja pas sampe rumah bun..

anak saya dari posyandu pertama sampai sekarang umur 5bulan TDK pernah demam Bun Karna pas pulang posyandu saya olesin getah bawang merah dibekas suntiknya itu allhamdulillah TDK pernah demam ataupun begadang😊cuma panas kepala..badannya dingin pas malem, besoknya sperti biasa 😁

Influencer của TAP

kalau pengalaman anak saya setelah imunisasi DPT, PCV dan tetes polio itu saya minumkan pracetamol. bidan juga nyuruh pulang suruh minumkan pracetamol. dan anak saya setelah imunisasi sejam kemudian emang udh anget badannya. ngaruh atau nggak sama tetes polio kayaknya nggak.

1y trước

iya anak saya selalu demam

kalo anaknya ga rewel atau rewel tapi bisa ditenangkan dan cuma sumeng (demam ga nyampe 38 dercel) biasanya ga aku kasih obat bun, paling sering asi sama digendong aja.. kalo rewel banget, nangis terus, demam di atas 38 dercel, baru aku kasih paracetamol..

Influencer của TAP

Bisa diberikan jika ada nyeri tidak tertahankan, pada anak biasanya ditandai dengan rewel yang sulit ditenangkan. Kalau sekiranya Si Kecil OK saja, tidak rewel, dan tetap nyaman saja, tidak pakai paracetamol juga nggak apa-apa

kalau demam lebih dari 37,5° baru dikasih Paracetamol. juga gempur asi, kompres air hangat di ketiak dan lipatan paha, pakaikan baju tipis dan nyaman.

Kata DSA babyku, dikasih paracetamol kalo demam di atas 37.5 dan babynya rewel aja sih, Bund. Kalo ga rewel, sebisa mungkin cukup kompres air hangat..