Membedakan rembesan ketuban dan keputihan

Bunda mau tanya 39 week . dah 2 ~3 hr keluar cairan bening tidak belendir dan berbau . itu keputihan aja atau rembesan air ketuban ya ? ak gbs bedaiinya.

7 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Melanjutkan postingan kemarin ttg ketuban pecah atau rembes.. Keputihan normal mempunyai ciri: lendir berwarna putih, tidak gatal, dan tidak berbau. Keputihan tidak normal mempunyai ciri: berwarna (tidak putih), berbau, dan biasanya membuat daerah kewanitaan gatal. Sedangkan air ketuban berupa cairan, biasa nya berwarna putih (seperti air cucian beras) dan baunya anyir. tidak bisa ditahan seperti pipis. Keringkan area genital setelah dibasuh. Ganti celana dalam minimal 2-3x sehari. Hindari penggunaan pembalut untuk menghindari infeksi/lecet.

Đọc thêm
Thành viên VIP

keputihan itu biasanya teksturnya agak ada kental2nya seperti ingus walaupun dia bening, sedangkan ketuban itu bener2 cair kaya air putih. pengalamnku kemaren pas pecah ketuban awal2 rembes aja itu setiap ganti cd baru langsung basah terus ada kaya serbuk putih2nya gitu bun. kalo worry mending beli kertas lakmus aja bun buat pastiin

Đọc thêm
4y trước

rembesan cairan keyuban bikin licin ga bun selangkangan nya. trus serbuk" maksud ny gmna bun

kalau air ketuban itu keluarnya gak bisa ditahan Bun seperti BAK yg tiba2 keluar aja,terus airnya terasa hangat cairan bening tidak berlendir dan berbau,bunda siap2 aja takutnya udah mau lahiran,kalau bisa lngsung cek Bun tkutnya air ketuban rembes,dan itu udah 3hari kan,tkutnya nanti air ketuban nya habis Bun..

Đọc thêm

Waktu anak pertama sy jg rembesan ketuban seminggu sblm lahiran karna gak tau juga kalau itu ketuban.. karena kluarnya gak bisa ditahan gak bau kaya air .. pas cek kedokter katanya itu rembesan

Hamil muda Saya sering kluar begituan bun. Sama dokter suruh jgn cape2. Tm 2 udah ga gitu lagi.

ke bidan atau dokter kandungan ya. supaya d periksa. apalagi udah 39w.

Klo ketuban itu bau nya manis / malah tdk ada bau nya