Sekilas tentang usg

Bunda ada yang sama nggak di usia kehamilan 6w6d sya usg hpl 9/9/2023 trus di usia kehamilan 26w1d hpl jadi 11/9/2023 di dokter yang berbeda . Trus usg lagi di usia 29w3d hpl 15/9/2023 trus usg lagi hpl 15/9/2023 di dokter yang sama cuma usg yang pertama aja di dokter yang beda . Kira" hpl yang benar yang mana ya . Sekarang menurut app usia kehamilan 37w5d mau usg lagi besok.

9 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Kalo hpl pertama kali biasanya dihitung dari hpht bun.. kalo hpl dan usia kandungan dari hasil usg itu diukur lingkar kepala janin, makanya hasilnya bisa beda beda. Bisa aja usia kandungan 30w tapi berat janin sudah seperti usia kandungan 32w makanya hpl nya berubah ubah. Hpl kan hari perkiraan lahir, bukan hari pasti lahir, jadi ya gak ada yg benar atau salah.

Đọc thêm
Thành viên VIP

pake yang 6w6d bund. soalnya diatas 13minggu sdh tidak akurat hpl usg krn variasi penghitungannya sdh banyak. paling akurat usg di tm awal dikombinasikan dg hpht. kalo cocok itu lbh akurat lg ini ada penjelasan dr.nya biar lbh mudah dipahami https://www.instagram.com/reel/ChtT0mHpLWJ/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==

Đọc thêm

hpl dihitungnya dari hpht bund, tapi semakin besar kandungannya dan sering usg paati beda2 kok hasilnya, soalnya bbj ngaruh bund. aku pernah paa 23week usg hpl maju tapi kata dokterku patokannya tetap dari hpht atau usg pas pertama kali.

ikut hpht bun, atau usg tm 1 aku juga gitu . ni menurut usg malah udah 38w tapi menurut hpht baru 35w. dan skrg lagi opname

ia hasil perkiraan HPL diusg emang selalu beda beda bund... aku jg gitu bund tiap USG hasilnya beda beda

Pake yg pertama bun, karna hpl yg selanjut selanjutnya dari usg itu ditentukan dari ukuran bayinya

ikutin usg terakhir aja bun dokter pasti kan menentukan usianya juga dari usg

1y trước

justru usg tm akhir tdk bisa dijadikan patokan hpl moms.

ambil sekitran 9-11/9/23 aja bun. insya Allah akurt

usg akurat waktu pertama kali usg TM 1