BPJS untuk calon bayi

Bunda2,untuk pengurusan bpjs calon bayi apakah di urus setelah bayi lahir atau kita urus dulu sebelum kelahiran...soalnya simpang siur info nya??

27 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

maaf bun saya pernah cetak ulang kartu bpjs saya yg hilang ke kantor bpjs,trus saya tanya,klo bikin bpjs untuk bayi gimana? trz mba ny bilang,bpjs bayi bisa ko gratis ga usah bayar tiap bulan,tpi bikin nyh sesudah bayi lahir dan sebelum bayi ber umur 40 hari,insyaallah itu bpjs masuk nyh ke kartu kis dari pemerintah,jdi ga usah byr perbulan,gtu bun.sya juga baru tau dari petugas nyh,asal ada surat keterangan lahir dari bidan maupun RS🙏

Đọc thêm

Diurus setelah lahir bun, yg penting bpjs ibunya ga bermasalah.. Nanti biasanya diarahkan sm RSnya sih bun, dapet surat ketrgn lahir buat urus bpjs, spertinya dikasih waktu 3x24jam stelah lahir, dan harus di update dlm waktu 3 bln.. Jd pas mau lahiran lbih baik udah disiapin aja kartu bpjs, KTP n KK ortunya..

Đọc thêm
5y trước

Terima kasih bunda mulia atas jawabannya 🙏🙏

setelah lahiran bun, nanti habis lahiran bidan akan minta data kita untuk ngurus bpjs anak, setelah data dan lengkap bidan akan berikan SURAT KELAHIRAN nanti kita dsuruh ngurus ke bpjs nya dengan membawa berkas2 nya, kemarin berkas2 yang dibawa ke bpjs yaitu : SURAT KELAHIRAN,KK,KTP SUAMI ISTRI

5y trước

oiya, dan itu berlaku sementara aja sekitar 3 bulanan

waktu saya tuuh dpt bpjs baby, setelah baby lahir. langsung dibuatin di RSnya. dan berlaku selama 3bulan. Nama "Bayi Nyonya ****" . nanti kalo udah ada Akta kelahiran dan KK terbaru atas nama bayi, baru deh bpjsnya atas nama si baby.

Thành viên VIP

Tergantung pembayaran bpjsnya bun. Kl pembayarannya secara mandiri bisa bikin sebelum bayi lahir, tp kl dari perusahaan bikinnya setelah bayinya lahir

Tunggu lahir. Dan ga boleh kurang dari 2x24 jam (atau 1x24 jam sy lupa) . Kalau lebih dari itu nanti dikenakan denda bun kalo bikinin dedeknya bpjs.

5y trước

Makasih koreksinya bu🙏

Thành viên VIP

Kmaren aku mw urus tp gbsa bund , katanya harus nunggu bayi lahir , nnti ada surat keterangan lahir dr rumkit/bidan baru bsa bikin ..

katanya sih diurus sejak baru lahir smpe 14 hari pertama gt klo gasalah supaya bisa gratis seumur hidup, maafkan kalau salah 🙏🏻

bun...kalau kita ngurus bpjs lama gk aktf ny.. soalny bpjs saya uda gk aktif lagi.. gmna ya bun kira" carany biar aktif lagi.

3y trước

makasi bun info ny...

setelah lahiran bun. nnti setelah lahiran bwa surat keterangan kelahiran di baby dan kk k kantor bpjs terdekat