Sakit mata

Bun mau tanya nih, kira² kalo bayi umur 12 hari kalo sakit mata(mata belekan) itu dikasih obat apa ya?

17 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Mata anak saya juga waktu usia belum seminggu belekan bun pas kontrol ke DSA katanya bayi saya alergi suatu makanan. Dianjurkan stop makanan yg dicurigai tsb tp kl masih belekan disuruh kontrol lg, dan ternyata alerginya sama spt orgtuanya, alhamdulillah pas saya stop makanan tsb mata anak saya sdh tdk belekan lg. Tp mata anak saya saat bayi hanya belekan ya bund tdk ada bengkak ataupun merah. Jd kl misal bunda atau ayah ada alergi coba distop dulu bund takutnya alerginya nurun ke anak..

Đọc thêm
Thành viên VIP

beneran sakit mata (mata merah berair) atau cuma belekan bun..??? klo masalah obat, lngsung ke dsa nya aja biar diresepin obat yg emng buat anak dibawah 2 th.. tpi klo cuma belekan, cukup di pijat pelan pangkal hidung dekat mata trus tarik kebawah, lakukan pas lgi mandi aja.. klo swaktu" digituin takutnya tangan bunda ga bersih malah bikin iritasi.. jangan coba ditetesin asi atau rendaman bunga atau dijilat atau dikasi yg aneh" lainnya... takutnya malah parah..

Đọc thêm
Influencer của TAP

jangan dilamain bund segera ke klinik mata atau ke DSA. waktu pas kaka, saya sampe dimarahin grgr mata kaka udh infeksi bund sampe bengkak merem aja susah kebuka sm beleknya yg tebel. gak saya diemin juga cuma emang saya berobatnya bertahap kaya ke bidan/klinik dlu gitu karna emang dipikir sakit mata biasa. ternyata pengaruh dr ketuban katanya bund.

Đọc thêm

kasih salep erlamycetin warna pink bungkusnya penggunaanya cari di youtube ya bun anak saya jg belekan tak kasih itu, bersifat antibiotik, jd biar mati virus2nya itu sering2 dibersihin, di lap pake air anget

Đọc thêm

gak perlu pake obat moms. cukup rajin di bersihin aja . pergi ke DSA pun gaakan di kasih obat, harus yang alami alami dulu sebisa Moms dirumah

rajin' dibersihin aja bund, anak ku jg begitu waktu usia 15hari.. Alhamdulillah bersih kok

kalo kata org tua dulu ditetesin air asi bunda aja supaya sembuh😂

1y trước

2023 masih ada aja mitos beginian😅🤣

hallo bund mau nanya , kenapa anak saya baru lahir di tetesin kembang telang ya ??

1y trước

cobain aja di matanya bunda sendiri bund.. perih apa ngga? kasihan debaynya jadi bahan percobaan..

nggak dikasi apa2 aku mah. nanti juga hilang sendiri, normal newborn mah

saya pernah sikasih salep sama bidan bun.. lupa namanya. konsul dulu