Berebut pola asuh anak

Bun.. adakah yg punya pengalaman tinggal dekat dengan mertua tapi tetep bisa megang kendali untuk pola asuh anak? Kmrn abis ribut dengan mertua karena mertua gak mau ngikutin pola asuh kami sbg orangtua anak kami, bener2 jelas ngomong mereka mau suka2 manjain anak kami, aku gak boleh ngatur2, dibolehin ngatur2 anakku nanti aja saat dia udah SMP. Hellow... smp baru dididik udah kelanjur bandel dimanjain dari kecil keles, bakal susah bgt diatur. Bikin stress aja. Kalo dilawan mereka nangis dan marah. Hedeh.

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Saya dah 4tahun ini sma mertua. Kadang beda pola asuh juga sih. Tapi kalau ngga sesuai dg kita ya tergantung dulu dalam hal apa. Misal nangis harus cepat2 ditolong, padahal trantum. Kalau di rumah pas ngga ada orang/ cuma suami aja. Anak nangis ya saya biarin aja. Toh udah bisa jalan n udah lebih dri 2tahun. Lihat juga penyebabnya apa sih, pastikan di t4 yang aman cukup

Đọc thêm
4y trước

Ini sih contohnya anakku kan ku biasain makan sambil duduk, mertua ga mau, maunya sambil digendong2. Ak blg biar anaknya nanti disiplin malah blg, ga trima cucunya digituin.

coba minta suami bunda jelasin ke mertua aja bun. mertua ngebantu boleh, tp jngn ikut campur mslh rumah tangga termasuk pola asuh anak.

4y trước

Hmm.. suamiku malah jadinya pasif sih bun, krn udh tau karakter ortunya