Seputar Menyusui

Bingung cari susu formula yang bagus untuk pendamping asi yang sedikit#bantusharing

21 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Influencer của TAP

Susu formula di bawah usia 1 tahun wajib dikonsultasikan ke dokter terlebih dahulu ya Bun. Kalo bisa dokter yang juga konselor laktasi. Apakah benar ASI sedikit atau Bunda yang merasa ASI sedikit? Cek tanda kecukupan ASI di frekuensi BAK tidak kurang dari 6 kali per 24 jam dan kenaikan BB sesuai KMS. Kalo memang benar sedikit, nanti dokter akan mengevaluasi proses menyusui Bunda dan memberikan solusinya. Jika perlu penambahan sufor, nanti dokter pun juga akan menyarankan bagaimana pemberiannya. Kebetulan dokter anak saya juga konselor laktasi. Biaya konsultasi 120ribu kalo di dokter saya.

Đọc thêm

Cocok2an sih klo sufor ini ke tiap bayi.... Tp baby aku dulu wktu asi ku blm lancar aku kasi lactogen sih, cocok2 aja cuman lebih sering gumoh aja daripada yg dikasi asi jd smpe skrg udh gapernah lg minum sufor paling sesekali klo lg diluar aja... Dan kata adekku juga, lactogen lumayan lebih lembut butiran susunya dibanding susu yg lain jd lebih cocok buat newborn gitu cmiiw

Đọc thêm

JUJUR aja saya Sakit Hati waktu di katain Mindset saya yang MIRIS .. tapi aku sabar tak buat Rilex aja lagian juga ga kenal sama bunda yg ngatain saya tadi . saya cuma Heran aja . saya komentar tapi langsung di gituin . padahal selama saya komentar di post lain"nya gak pernah dikatain seperti ini .

4y trước

Oh ok sorry buat kata mirisnya. Sorry. Bukan mindset kurang. Tp mindset ibu2 yg asal nyaranin sufor, baiknya diubah. Udah saya balasin komenan lainnya. Dan klo ibuk ngeliat komentar yg lain, perlunya advice dokter ttg pemberian sufor, gitu. Sekian.

Konsultasi ke DSA ya bun kalau soal susu formula. Kita disini kan nggak tau alasan kenapa anak bunda harus dikasih tambahan sufor, entah BB nya kurang atau apa kan gak paham. Soalnya cocok2an juga ya sufor itu, kita nggak tau juga anak bunda ada alergi/nggak hehe..

Intinya cocok2an bu. Selalu ada trial and error. Konsul ke dokter pun belum tentu cocok, krn rata2 dokter akan merekomendasikan merk susu yg bekerjasama dgn dokter tsb. Ini cerita teman saya yg kerja jadi perawat di RS.

Thành viên VIP

anak sy asi + lactogen Alhamdulillah cocok Bun, bab bak tdk ada masalah, tdk alergi. bbrpa teman sy jg ngasih lactogen ke anaknya cocok.. tp blm tentu jg y cocok ke anak bunda..

terimakasih untuk semua masukannya. anakku sering nangis klo habis nyusu asi kyak kurang gitu. maklumlah ibu baru jdi kurang ngerti klo mau ksih sufor hrus konsul dlu..

Cocok2an bun , coba beli yg dkit dlu cocok apa enga , klo aku bebelov , krna asi aku dkit , udh d upayakan sgala macem emg dkit . (jgn julid) 😅

4y trước

Dulu pas nb smpe 2bln sehari bsa 3-4kali , skrg udh 4bln sehari sekali ,

saya pakai sgm ananda saja bun. kalau mau nanya ke konselor asi gak ada di kampung. mau beli yg lain uangnya gak memadai

Thành viên VIP

sering disusuin aja bayinya biar merangsang asi, jgn langsung kasih sufor kalo gk konsul dsa