Kompres anak ketika sedang demam

Tanya seriuss.. Bun aku dikomentari sama ibu2 yg lain gara2 kompres anak di siang hari. Katanya gak boleh, malah bikin tambah panas anak. Kira2 betul gak sih??

9 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

kompres anak demam gunakan air hangat. mau pagi siang sore malam gak masalah. kompres di bagian lipatan tubuh anak, misal di ketiak. knapa air hangat? krna tubuh akan merespon suhu hangat dr kompres lalu tubuh akan menurunkan suhu demam anak. klo di kompres dingin yg ada demamnya malah naik. krna tubuh merespon suhu dingin dr luar, maka oleh tubuh semakin dinaikkan suhu tubuhnya.

Đọc thêm
1y trước

terima kasih mom 🥰

kompres pake air hangat susu jgn pakai air dingin karena bisa menyebabkan suhu badan tidak stabil. ini kata dsa, karena kemarin anakku demam sampai 38,5

1y trước

oke mom.. terima kasih 🥰

kompres ank iti kapan ajah boleh bun. di kompresnya pakai air suam² (anget2) kuku ya bun. yg d kompres daerah lipatan² .

1y trước

siap mom.. terima kasih ya 🥰

Ga bener itu. mau siang mau malam mau subuh yg penting kompres nya pake air hangat bukan air dingin atau air es.

gpp kapan aja asal pakainya air hangat insyaallah membantu penyembuhan lbh cepat

1y trước

siapp.. terima kasih mom 🥰

Influencer của TAP

Tidak Kompresnya air dingin bu, biar cpt turun suhu tubuhnya

kalo anaku gk prnah mau dikompres jd pake cesa merah aja

pake byebye fever aja bun

1y trước

lah ade2 aja tetangganya 😂

ga bener bun. kompres aja.

1y trước

ilmu dari mana itu 😅 cuma kalo panasnya ga yang sampai 39° gitu, byebye fever jangan masuk kulkas atau kain kompresnya jangan pake air dingin. langsung aja templokin, atau kompresnya air biasa/suhu tubuh normal (35-37°). selain di kepala, di ketiak dan paha juga bisa. itu bantu turun demam, mau siang atau malam.