lahiran di domisili apa di kampung

mom mau tanya dong ada yg pernah ngga melahirkan di domisili trus abis lahir pulang ke rumah orang tuanya yg beda provinsi, soalnya saya pengin lahiran di bekasi biar dibantu dokter spog aku biar bisa pake asuransi/bpjs, tpi abis lahiran pulang ke rumah orang tua yg di jawa tengah.. tpi katanya bayi kalo blm 3 bln ngga boleh pergi2 ya, saran mom gimana soalnya kalo lahiran di di rumah ortu aku di jawa tengah ke kotanya jauh sekitar 45 menit..#seriusnanya #bantusharing

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

saya jg gitu bun rencana lahiran di bekasi (biar sama dokter yg sama dan bisa pake asuransi juga) jadinya paling ortu yg kesini (takut repot urus NB sendiri), mertua jg paling dateng buat nengok pas abis lahiran aja (soalnya maaf udh sepuh2) tp kalau saya ga ada niatan bawa ke jawa bun.. (kebetulan HPL bentar lagi, dan kayaknya ramadhan atau idul Fitri ya ttp di sini ga ke jawa) paling rencana baru idul adha mau pulang (itupun untuk mudik aja berapa hari bukan tinggal lama) memang kalau kata orang tua (apalagi jawa) suka dibilangin sebelum 40 hari jgn di bawa keluar. tp kalau saya mikirnya karena kasian aja masih kecil dan perjalanan jauh takut repot jg (apalagi new mom belum biasa kan bawa anak kemana2, ngurus NB aja pasti baru belajar) belum lagi pas baru lahir kan bayi ada berapa kali harus kontrol, imunisasi dll.. jadi bakal repot kalau di bawa ke kampung.. niat saya ya biar sekalian di sini di tempat biasa periksa (apalagi di sini yg jelas bisa ditanggung asuransi)

Đọc thêm
1y trước

saya 37w bun

Influencer của TAP

sya melahirkan d rantau kep.riau , bayi 40hari sya mudik ke jawa naik kapal sejam + pesawat 2jam lalu perjalanan darat ga masalah.

1y trước

ooo maaf bund ga tau soalnya saya jawatengah bund hehehhee