Cara menyimpan asi

Mau nanya dong bun Misal kan perah asi terus simpan di botol asi yg kaca masuk ke freezer kulkas 1 pintu (tp tutup frezeer rusak jd gak ada tutup di freezer) Nah pas bayi mau nyusu Saya keluarin botol asip td terus saya masukin ke botol susu yg kecil (merek huki) kemudian yg di hangatkan yg botol susu huki td Yg di frezzer td saya masukin kembali Boleh kah bun ? Tahan brp lama ?

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

cara menyimpan asip itu ga sembrangan yah bun. suhunya pun dijaga ga boleh berubah drastis. ga boleh abis diperah ga boleh lgsung freezer yah bun, asi bru perah > diamkan sbntar 5menit untuk menurunkan suhu> chiller/ kulkas bawah rak paling atas / cooler bag dgn ice gel > freezer. nah cara konsumsi asip beku pun juga sama ga boleh dri freezer lgsung dhangatkan. freezer > chiller / cooler bag (dgn ice gel) smpai titik cair > suhu ruang / kucurin dibawah air keran > hangatkan dgn air panas termos atau dispenser. bukan dipnaskan dgn air mendidih atau microwave. bru disajikan. nah kalo mom sistemnya kejar tayang asip, baiknya asip hri ini yg untuk besok ga usah disimpan di freezer simpan aja dichiller, klo nnti stoknya mom masih ada yg belum keminum (dgn catatn blm dihangtkan) bru deh disimpan di frezeer, bisa dipakai next time. klo udh dri freezer trus turun ke chiller hrus digunakan selama 24jam aja dri titik cair yah moms. yg saya jekaskan diatas lebih untuk mnjaga nutrisi dri asi biar ga hilanh. sbnrnya bisa aja dri freezer lgsung kaya moms gtu cm nutrisinya ilang, sama aja kaya mnumin susu biasa. silahkan dihayati dan diresapi yg saya lampirkan moms.

Đọc thêm
Post reply image
4y trước

Maksud dari asip fresh non beku baru di perah kan bun ? Kalo yg dari chiller ? Saya jarang masuk ke freezer Karna sistem kejar tayang jd lebih suka di chiller

Berarti yg dari freezer ke chiller Itu penggunaan asip ny maximal 24 jam yah ? Kalo ada sisa berarti di buang ?

4y trước

Ohh ok bunda Terima kasih Saya pumping setengah botol aja