mau nanya nih bund

kalo bayi 28 hari siang dari jam 11 sampai malam tidur terus, jam 4 subuh sampai jam set 11 siang itu bangun ngga tidur, tapi siang kalo di bangunin nyusu mau bangun, habis nyusu tidur lagi, kalo malem kebangun sendiri dia minta nyusu, kalo siang harus di bangunin dulu baru nyusu, itu normal ngga bund?

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Halo bund, terima kasih sudah bergabung di forum komunitas ibu hamil dan menyusui. Sejauh yang saya tahu, pola tidur bayi bisa berbeda-beda dan setiap bayi memiliki kebiasaan tidur yang unik. Namun, jika bayi bunda hanya tidur sebentar pada siang hari dan lebih banyak tidur pada malam hari, itu tergolong normal. Namun, jika bunda merasa khawatir dengan pola tidur bayi bunda, sebaiknya periksakan bayi ke dokter untuk memastikan semuanya baik-baik saja. Selain itu, mungkin bunda juga bisa mencoba untuk membuat rutinitas tidur yang teratur bagi bayi bunda agar ia bisa tidur lebih nyenyak pada malam hari dan bangun segar pada siang hari. Sementara untuk nafsu makan bayi bunda, saya sarankan bunda mencoba memberikan ASI atau formula yang cukup untuk kebutuhan nutrisinya. Jangan lupa untuk memberikan makanan tambahan yang sesuai dengan usia bayi bila sudah waktunya, serta memperhatikan porsi makanannya agar tidak terlalu banyak atau sedikit. Semoga jawaban saya bisa membantu bunda. Terima kasih.

Đọc thêm

sebaiknya pas bangun di siang hari jgn lngsung dikasuh susu bun. bisa diajak dlu latihan tummy juga rutinitas ganti popok dan lain lain. setelah semuanya beres bru menyusu agar anaknya bisa lebih lama bangunnya hehehe