hasil usg

inikah yg di namakan BO Bun dokter bilang BO pas suami nanya BO itu apah hamil di luar kandungan janin tidak bisa berkembang ? katanya bo sama hamil luar kandungan beda

hasil usg
48 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

BO -blighted ovum Kondisi ketika kantong kehamilan berkembang tanpa embrio. Terjadi ketika embrio tidak pernah berkembang, atau berhenti berkembang. Biasanya tidak ada penyebab yang spesifik. Saya pernah mengalaminya bun, Kemungkinan kata dokter karena kualitas sel sperma dan sel telur tidak bagus saat proses pembuahan. Atau juga karena kurangnya asupan asam folat. Makanya kita di sarankan dokter untuk konsumsi asam folat sejak promil, jangan udah hamil baru konsumsi. Itu kata dokter saya bun. Tiap orang beda2 penyebabnya bun, Kalau mau cek lab apa penyebabnya setau saya mahal biayanya bun. Penyebabnya ada juga karena inveksi, atau karena makanan. Saya gak cek bun waktu itu, cuma promil zuriat, kurma muda, safron, susu prenagen dan pola hidup sehat, berhubungan saat masa subur, suami juga batasin ngerokok, alhamdulillah saya hamil lagi, sudah 24 week bun. Semangat ya bunda, yakin Allah punya rencana yang terbaik buat bunda 😊

Đọc thêm
4y trước

kalau gak ngeflek alhamdulillah bun, gejala b.o keluar flek bun, dan pendarahan terus. mual muntah tetap ada, untuk lbh pastinya bisa di cek melalui usg.

Aku pernah juga ngalamin BO waktu kehamilan 2 bulan. Januari 2019. Terus disuruh kuret. Tp aku ga lgsg kuret bun karena nungguin suami msh sibuk kerjaannya. Sampai akhirnya awal Februari 2019 aku pendarahan lgsg dibawa ke UGD dan ditindak kuret saat itu juga. Gataunya pas bulan Mei 2019 aku hamil lagi, skrg usia kandunganku udh masuk 6 jalan 7 bulan. Mohon doanya ya bun.. Semoga nanti bayinya lahir normal sehat dan sempurna.. Ini kehamilan pertama saya yg berhasil bertahan sampai skrg.. Sebelumnya saya keguguran 2x :(

Đọc thêm
5y trước

Iya bun sama sama.. Apa ya tipsnya? Aku juga gatau sih bun semuanya aku jalanin seperti biasa aja. Karena BO kan diluar kehendak kita ya. Kita pasrahin aja sm Allah bun yg udh ngasih dan dijaga sebaik mungkin..

Bunda, mending bunda tunggu dulu sampai 2 minggu lagi, atau bunda ke dokter lain aja, temen ku gitu loh bun, dokter dia bilang dia BO juga, trus dokter nyaranin kuret, dia iye2 aja, akhirnya kuret, trus pas udh di keluarin malah kandungan nya gaada apa2 , bagussss malah, dokternya ga teliti dan salah lihat, lah temenku lemes selemesnya, dan dia gak pernah mau ke dokter itu lg sm sekali. Jadi bunda chek bener2 dulu yah, apa lg bunda ga ngeluarin tanda2, temen ku jg gaada keluarin tanda apa2 bun, mending di chek bener2 ya bunda.

Đọc thêm
5y trước

iyaaah bun semoga pas nanti ke dokter laen hasilnya bagus bun

Udh saya kasih komen di post sebelumnya 2 kali bun. Jawabannya pada sama kan? 😁 Bundanya ga percaya sih 😁 BO itu hamil kosong, hamil ektopik itu hamil diluar kandungan. BO itu kantung ada dirahim, tp kosong ga ada janinnya, janinnya ga berkembang. Katanya byk yg gugur sendiri klo BO. Divonis nya jg 10w keatas, klo masih 5w biasanya ditunggu dlu sm dokter perkembangannya. Hamil diluar kandungan itu kantung nya ada diluar rahim, bisa di tuba falopi. Tp janin berkembang. Ini bahaya krn bisa pendarahan parah bundanya.

Đọc thêm
5y trước

iyah bun dokter juga nyuruh balik lg seminggu dan belum berani ngasih obat

Sabar ya bunda.... semua rencanaNya pasti yg terbaik. Mungkin klu dipkasakan takutnya janin bermasalah nantinya. Saya jg bulan mei kmrn sempet BO, rasanya hancur bgt sedih...akhirnya di kuret. 2x siklus mens setelah kuret akhirnya hamil lg. Di jaga pola makan, jgn stress dan cape. Konsumsi folavit dan susu hamil selama masa tunggu kehamilan. InsyaAllah bunda diberi lg scptnya...Aamiin

Đọc thêm
5y trước

iyyah bun

Aku juga pernah di vonis BO bunda, usia 6w janin gak berkembng lagi dan baru keluar flek pas 10w jd baru ketauan pas usg 10w janin ny gak keliatan. Sma dokter dikasih obat asam folat 1000mg,terus disuruh periksa lagi 2 mnggu. Bru 2 hr mnum obat udh keluar flek coklat dan lama" pendrahan bun😭 Tp alhamdulillah sekrg udh diksih lagi sm Allah semog sehat terus ya bunda🙏

Đọc thêm
5y trước

Alhamdulillah gak bun, dikasih obat sm bidan lgsung keluar semua. Besok ny usg mau di kuret ternyata udh bersih.

.iya memang beda bun BO (blighted ovum) sama hamil diluar kandungan (kehamilan ektopik namanya). Kalo BO itu ada kantong kehamilan tapi janinnya ndak berkembang. Kalo kehamilan diluar kandungan itu janin tetap berkembang tapi bukan didalam rahim melainkan d tuba fallopii. Yang sabar ya bun. Semoga segera diamanahi lagi.

Đọc thêm
5y trước

Maaf BO itu (blighted ovum),. @bun_anonim. BO tdk bsa dipertahankan bun. Klo pun ingin mempertahankan ttap akan luruh sendiri. Maksimal 13w. Sy jg pernah Bo soalnya gk pernah flek tau" uk 13w pendrahan pas konsul dinyatakan BO..

BO itu janin td berkembang, penyebabnya bisa kemungkinan kondisi sprema dan seltelur gak sempurna saat pembentukan atau kelainan kromosom.. jika BO posisi di dalam rahim hanya tdk berkembang menjadi embrio.. Hamil di luar kandungan itu namanya kehamilan etopik, bisa krn penyempitan saluran indung telurnya..

Đọc thêm

Semangat bunda ❤️ saya doakan mujizat terjadi. Pertama banyak berdoa. Kedua ajak dedeknya omong, suruh dia sehat selalu di dalam. Ketiga tunggu sekitar 2 minggu lagi. Keempat, jangan berhenti di 1 atau 2 dokter. Pergi ke minimal 3 dokter ya bund.

5y trước

Aminn 🙏🏻🙏🏻

Aku jdi takut deh karna banyak bgt yg post hamil BO.. padahal sih aku pas usia 9w cek ke puskes Uda ada djjnya.. skrng 11w tapi aku blm USG lg jd kebawa takut aja.. Maaf ya udah gitu aku hamil nya doyan Hb SM suami tapi gapernah ada keluhan sih gpp kan ya bun?

5y trước

Iya mom Alhamdulillah gapapa sekarang udah masuk 32 Minggu 😇🙏