hamil sambil merawat kucing

hi bunda adakah yg punya pengalaman hamil dan pelihara kucing? bunda tetep interaksi dengan kucing seperti biasa atau jaga jarak? disuruh tes TORCH nggak sama dokter? saya pencinta kucing dan sangat berat rasanya kalau harus menjaga jarak. mana kucing saya sukanya ndusel2 kalau tidur.

hamil sambil merawat kucing
62 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Influencer của TAP

Aku bun. Aku dari awal hamil punya kucing persia 1, sekarang pas anakku udah lahir dan aku nambah kucing persia lagi jadi punya 2 ekor hihi. Pas hamil aku selalu interaksi sm kucingku karena semua kucingku gak ada yg pernah keluar rumah, makanannya juga makanan kucing aja, terus pipis sm pupnya di pasir, konsumsi vitamin khusus kucing setiap hari juga, pokoknya kebersihan dan kesehatan mereka dijaga banget. Aku masih mandiin dan bersihin litterbox nya tapi pake sarung tangan sm masker abis itu aku cuci tangan yg bersih atau mandi sekalian. Aku pernah cerita ke dokter pas kontrol kalau aku punya kucing tapi gak disuruh tes torch karena kucingku sendiri udah divaksin lengkap dan udah di tes bebas torch, cacing maupun bakteri jahat.

Đọc thêm
Post reply image

kucing itu bahayanya di kotorannya bun, soalnya ada parasit toxoplasmanya itu bahaya bgt klo sampai terinfeksi bisa bikin bayi cacat bahkan kematian.. yahh walaupun ngk cuma dri kucing, bisa jg dri daging mentah, tikus jg bisa.. selama kucingnya benar² di rawat ngk makan sembarang insha Allah aman bun,, pnting kucingnya ngk makan tikus aja ngk di liarkan juga.. lbih baik sih agak jaga jarak jg,, saya jg suka kucing dlu waktu gadis pasti pelihara kucing setelah nikah ikut suami eh adik ipar jg pelihara kucing,, tp saya jaga jarak pling elus² aja ngajak main bentar, klo udah lngsung cuci tangan pakai sabun apalagi klo mau makan.

Đọc thêm

saya bun, alhamdulillah gpp, malem masih tidur bareng jg skrg usia kehamilan saya udah 8 bulan ini anak kedua dan anak pertama pun gpp.. justru pernah keguguran saat gk piara kucing, virus toksoplasma dr kutunya setau saya bun, jd kalo kucingnya kutuan, hati2 kan suka di makan tuh, kotoran, air liur kucing sm kutunya sendiri, kadang suka ada kutu kucing yg loncat2 trus gigit kita jd jamur kucing gtu sy pernah, nah selama hamil itu yg di jauhi, kalo kucingnya bersih dan terawat, kucing rumahan insyallah gpp, kalo kucingnya suka di liarin, ketemu kucing lain bebas mending agak jauhin dlu selama hamil..

Đọc thêm
2y trước

klo hamil yg ga boleh kita berhubungan ngurus kotoran pup nya Bun, klo kucing kutuan ga masalah asal jgn kena pup nya kita

Thành viên VIP

waktu hamil saya malah sering tidur sama kucing² saya bun 🤣 pintu kamar dibiarin kebuka, kucing saya full indoor.. makanan & minuman terjaga.. waktu hamil dulu mereka masih bebas keliaran dirumah.. tapi emang untuk urusan bersihin kotoran dan kamar kucing, itu suami saya.. kalaupun saya pernah bantu waktu suami saya lagi ga d rumah, itu saya pake masker dan langsung cuci tangan bersih setelah bersihin litterbox nya.. menjelang hpl dan setelah anak lahir, baru deh, mereka ga bisa masuk kamar.. di sterilin dulu serumah dari bulu kucing, karena bayi kan sensitif... kucing² di kamarnya aja..

Đọc thêm
2y trước

hihi gemoynya, tau mau punya adik ya kucingnya 😁

kmren saya jg ada ketakutan bgtu, pas suami nemuin kucing yg kena scabies suami ga tegaan trus sma dia d rawat, saya bawa ke dokter dan dokter hewan bilang gpp bun tokso itu ada nya pda kucing yg makan daging mentah, makan tikus, keluar lah lewat pup nya, mknya ibu hamil jgn bersiin pup nya ya sekalipun kucing nya sehat klo bisa org lain aja bun, jd kucing bukan untuk di hindari slma hamil ya bun, dan tetep berdoa sama allah semoga di jaga dede di rahim dan semoga kucing ini bawa berkah krna niat kita baik bun mau rawat dia..

Đọc thêm

saya bund. tapi sedikit saran aja. rumah rajin dibersihkan ya bund dari bulu2 kucing. kalo saya punya 2 vacum cleaner. yg satu utk kasur dan sofa, yg satunya lagi untuk lantai. harus rajin bersihin kasur, sofa dan lantai ya bund, biar bulunya gak kehirup atau kemakan. apalagi kalo kucingnya outdoor dan suka makan sembarangan (misalnya tikus), itu rentan terkena virus toxo. jadi harus pinter2 jaga kebersihan rumah. litter box nya juga gak boleh kita yg bersihin ya. harus minta tolong sm orang lain buat bersihin pipup nya.

Đọc thêm

Aku juga pelihara dirumah, manja banget dan bener” ga bisa jaga jarak, kalo di cuekin suka masang muka melas, semenjak hamil yang bersihin kandang dan kotoran nya org rumah selain aku, sudah vaksin lengkap dan rajin di mandiin juga bun, kucing ku dirumah rumah aja jarang banget keluar apalagi bergabung sm kucing luar, makanan nya juga hanya wet food dan dry food aja, insyaAllah mudah mudahan kita sehat bun, selagi kita merawat kucing peliharaan kita dengan baik, terjaga kebersihan dan kesehatan nya 😇🤲🏻

Đọc thêm
Post reply image

Saya juga masih ngurusin kucing kok bun, hampir 20 ekor malah. Cuma kalo untuk bersihin pupnya, suami yg kerjain. kalo kata dokter saya gpp asal kebersihan sama kesehatan kucing dan area sekitar terjaga. Waktu itu suami juga sempet tanya perlu tes torch juga ngga, tapi dokter bilang ga perlu, asal kandungannya normal ibunya sehat. Hampir semua mamalia bisa kena atau jadi pembawa toksoplasma bun. Intinya cukup jaga kebersihan lingkungan sama lebih memperhatikan makanan yg kita konsumsi aja 👍

Đọc thêm

aku sejak hamil gede ngerawat anak kucing sih Bun, tidur juga bareng aku dan suami dikasur . suka ndusel ndusel . pup nya di box pasir juga aku yang bersihin . Alhamdulillah sekarang aku udah lahiran . yang penting dijaga kebersihan kucing nya Bun, jangan sampai makan makanan yang mentah . terus di indoor kan . kalau mau bersihin pup nya minta tolong suami aja, tapi kalau harus bersihin sendiri pake masker dan sarung tangan sekali pake ya Bun .

Đọc thêm

sama bun ,malah ada 3 di rumah tp yg suka deket2 yg 2 ,awal hamil gatal2 karna hormonal,jd bener2 parah gatalnya akhirnya jaga jarak dulu sama anabul , Alhamdulillah nya jalan 7 Minggu gatal2 hilang sendiri nya , soalnya aku kadang masih suka ngelus2 sambil ngasih tau ke anabul nya "kalo mau deket2 lg doain mommy nya ini biar gatal2 nya sembuh dan gak gatal lg kalo deket2 kalian(sebutin namanya) " hehee aku percaya doa mereka bund .

Đọc thêm
Post reply image