Financial

Halo bunda, disini ada yang suami dan bunda sendiri bekerja ga? Kalau ada mau sharing dong pengeluaran perbulan bunda dan suami berapa bun? Terus lebih sering masak atau makan diluar?

8 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Saya berdua kerja. Saya g pernah masak. Makan selalu order gofood 😅 Klo Gak y makan dirumah mama saya sambil ngambil anak. Soalnya pembantu dirumah cuma dateng seminggu sekali buat bebenah sama nyuci. Susah beudh tetangga g ada yg mw dateng tiap hari bebenah sih. Tiap dateng saya kasih 150ribu, nyuci Baju daya dan suami pke mesin cuci, setrika sama nyapu ngepel doank, Klo baju anak, saya yg cuci karna detergen nya beda. Tu ibu yg nyuci MasyaAllah deh, saya beli sabun sama softener yg 1 liter abis 2 kali nyuci doank 🤦🏻‍♀️Sama ibu2 tetangga mama saya yg jaga anak saya sehari 50ribu. Gak pernah ngitungin berapa pengeluaran. Yg penting mah cukup aja sih.

Đọc thêm

aku dan suami sama2 kerja, belum lahir sih anaknya, tp sampai nnti lahiran pun ttep kerja bun, gaji kita digabung hampir 30 juta. Pengeluaran tiap bualn buat sewa apartemen, listrik, wifi, belanja dapur, ongkos ke kantor, makan jajan, periksa ke dokter kandungan skrg sekitar 10 juta total. Setelah lahiran kurleb jg abis sekitar 10 juta krn skrg udh masuk pertengahan TM2 jd hrs ke kantor naik grab pulang pergi, udh ga bs naik motor lagi, sehari ongkos naik grab sekitar 200ribu. Stlh lahiran kan bs naik ojek lagi, jd dana buat ongkos grab skrg bs dialokasikan buat beli keperluan bulanan nya dedek.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Aku sama suami sama2 kerja bun, karena emang kepengen aku kerja tapi kewajiban dirumah ttep no 1 Klo soal msak paling suka tanya suami dulu mau makan drmh atau diluar, kebanyakn sih beli bun atau makan nya pas lagi kerja gitu, soalnya suami pulang kerumah malem bgt bisa jm 1pagi. Kalo aku kerja pagi pulang sore udh dirumah, pengeluaran selain makan diluar sma blanja bulanan sperti biasa aja, sama byr kontrakan paling bun, ada lebih dari gaji pasti ditabung.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Saya dan suami sama2 kerja. Ga pernah masak karena sudah ada ART yang masak (datang pagi pulang sore) dan kadang makan di luar atau di rumah ortu atau mertua sekalian ambil anak sepulang kerja. Pengeluaran? Kayaknya ya gaji berdua itu pas2 aja. Dengan anak 2 dan semuanya di bawah 2 tahun. Kami nabung dari bonus.

Đọc thêm
5y trước

Karena ada cicilan ga nyampe si mba. Kami soalnya tinggal di kota kecil jadi ga semahal di surabaya atau jakarta juga makanan dsb nya.

Suami sya sendiri yang kerja. Sya IRT, uang bulanan khusus makanan, 900rbu, 700rbu uang belanja bulanan (minyak, terigu, handbody, popok dll), listrik 100rbu, kontrakan 1jt. Tiap hari sya catat pengeluaran harian biar di eveluasi akhir bulan. Gaji suami 5jt, karyawan swasta

Saya suami aja yg kerja, masih diem di mertua, sbulan kadang bisa abis 2jtan bun bisa lebih bisa kurang dri 2jt juga,klo makan lebih sering masak tp klo sore lauk suka abis jd suka beli2 jg diluar, tiap hari tuh pasti ada aja beli makanan gtu dluar

Thành viên VIP

Suami lulusan SMK buka usaha percetakan, saya bantu2 dikit aja. Alhamdulillah kadang lebih dari PNS dapatnya. Saya dikasih sekitar 20% aja dari total pendapatan, selebihnya suami pegang. Masih tinggal sama mertua jadi masak bareng 😁

Đọc thêm

Law q suami aja yg kerja....byk bun tiap bln pengeluaran....