Sharing pengalaman melahirkan sc

Halo bun , bunda yg pernah melahirkan sc sharing dong bun pengalaman nya,,ceritakan proses demi proses nya sampai baby keluar...dan apakah benar sc semenyeramkan yg orang bilang?#seriusnanya #bantusharing

3 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Influencer của TAP

sy baru kemarin tgl 5 april sc bun. udh lewaplt hpl belum ngerasaain apa" pas kontrol langsung di suruh ranap tp sy pilih tindakan induksi dulu tp gak berhasil di tunggu dr jm 9 mlm sampe 11 siang gak ada tambahan pembukaan akhirnya sc jam 1 siang. sebelum sc di pasang kateter yg menurut sy agak sakit karena perawat yg masang agak bar" masangnya. lalu masuk ruang operasi, di suntik bius. sebelum di suntik sy sudah membayangkan katanya di bius sakut banget ternyata nggak sakut sm sekali dokternya berusaha ngajak sy ngobrol terus jd gak kerasa, udh selesai di suntik bius sy di suruh angkat kaki saya sudah tidak bisa operasi lalu dilangsungkan. prises pengeluaran bayi sy rasa sabgat cepat mungkin cuma 5 menit dr operasi di mulai. saya merasakan sangat dingin lalu perawat yg tanya saya apa saya pusing/kedinginan sy bilang sy kedinginan lalu perawat tsb menyuntikan obat lalu dinginnya berkurang. sy bisa mendengar semua yg ada di ruang operasi. waktu proses jahit saya cuma merasa tubuh bagian bawah sy di goyang" prosesnya jg cepat mungkin 15 menit sy lalu keluar ruang operasi. sy bisa minum & makan setelah obat bius hilang. di ruang ranap sy kerasakan krdinginan & setelah obat bius hilang rasanya sakit luar biasa, tp sy harus sudah latihan miring kanan & kiri, malamnya sy harus latihan duduk. entqh knp selesai operasi perut sy rasanya sangat sakit setelah makan/minum tp perawat bilang itu wajar jd sy tahan. hari ke 2 latihan jalan dan hari ke 3 sy sudah dibolehkan pulang dg kondisi sy yg masih pusing waktu duduk & berjalan & jg perut sy yg sakit setelah makan&minum.

Đọc thêm
1y trước

eracs atau bkn bund itu operasinya?

Saya dijadwalkan sc hari sabtu jam 6 pagi. Jumat pagi saya cek lab pra operasi, jumat malam sekitar jam 8 saya sudah rawat inap. Jam 11 malam mulai puasa dan pasang infus. Tengah malam ctg. Sabtu pagi jam setengah 6 mulai diantar ke kamar operasi. Sebelum tindakan, pasang kateter dulu dan mulai disuntikkan obat bius dari punggung. Setelah itu dari perut kebawah rasanya seperti kesemutan sampai akhirnya mati rasa. Selama tindakan saya sadar sepenuhnya dan bisa merasakan proses mengeluarkan bayi dari perut tapi ga sakit ya. Setelah tindakan, observasi dulu sampai efek biusnya hilang. Kalau saya termasuk yg hilangnya cepat. Ga lama setelah tindakan, saya udh bisa menggerakkan kaki. Setelah itu baru diantar ke kamar. Langsung boleh makan minum. Sekitar 4 jam setelah tindakan, mulai belajar miring kanan kiri dan duduk bersandar. H+1 kateter dilepas dan mulai belajar jalan. H+2 boleh pulang. Harus sering dibuat gerak supaya badan ga kaku dan rasa sakitnya cepat hilang. Bisa dibantu dgn penggunaan korset supaya perut lebih nyaman ga terlalu sakit utk bergerak.

Đọc thêm
1y trước

aku jg mau djdwalkan sc bund seminggu lgi..agak2 takut sbnrnya..dlu prnh sih operasi gigi kuat mental bund n fine2 aja tpi ini operasinya lebih besar jd agak was2 😢 ngumpulin mental dulu huhu..sakit hbis operasi itu sesakit apa y bund klo boleh tahu?

Kalo denger cerita temen ku yang SC menyeramkan bun, padahal dia di rs bintang 5. Tapi saya baru sc 2 jam lalu, prosesnya cepat dan tidak semenyeramkan itu, mungkin udah siap siap mental (karna biasa saya cengengan dan penakut) kali ini bener bener relax banget. Jadi bunda jangan denger cerita orang, lebih baik berdoa dan siapkan mental aja bun. Belom bisa cerita step by step nya, masih ada obat bius nya jadi mgantuk gimana gitu.

Đọc thêm
1y trước

iya bener bun dr spog ku jg bilang gitu jgn males gerak,,mdh2n bunda cepet pulih ya bun dd nya jg sehat trs..sy jg ditawarin sc kalo pas hpl nnt blm lahir dd nya tp sy kepikiran sm yg org bilang sakit bgt dll sc maupun induksi jd stres sy bun...