Keguguran

Hai...bunda semua,saya keguguran d usia 7 Minggu.kata mertua ga usah kuret karena kandungan masih kecil,yang harus kuret ktnya kalo ke guguran usia 10 Minggu lebih.gimanya menurut bunda" semua.

45 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Hai bun, Sblmnya saya mau ng share pengalaman saya pasca keguguran bulan Oktober tahun lalu (krna BO) , jadi kejadian ny malem2 sperti nyeri haid hebat dan tba2 keluar jaringan gumpalan utuh (ari2 tanpa janin sempurna), lalu gumpalan tsb aku foto trus kirim ke bidan (buat memastikan tindakan slanjutnya) lalu kata bidan ny sudah keluar semua jaringannya, periksa kesini nya besok pagi saja. Akhirnya pagi kesana lalu melakukan PD, dan bilang kalau pasca keguguran itu d tunggu dlu maksimal 12 hari untuk nge cek udah bersih/blm rahim ny. Pas besoknya saya ke dokter untuk usg dan memang masih tersisa serpihan2, dokter menyarankan langsung kuret, tapi bidan bilang kalo uk segitu masih bisa pake obat peluruh (si janin blm terlalu kuat nempel ny), akhirnya saya mnta ke dokter untuk cobapake obat saja tunggu 12 hari kedepan nnti usg lagi. Hari ke 6 ke dokter jasilnha sama masih ada yg tersisa walaupun lbih skikit. Selama 12 hari itu aku banyak minum air kelapa dan jahe (gatau sih ini ngaruh ngga 😅) dan hari ke 13 aku coba usg dan hasilnya rahim sudah bersih, dan sudah bisa hamil lagi setelah 3 bulan an.. Ini pengalaman ku bund..

Đọc thêm
3y trước

Intinya selama 12 hari itu harjs dalam pengawasan dokter, dan lepas pengawasan setelah dokter mengatakan "rahim ny sudah bersih gaada yg tersisa dri pasca keguguran itu"

Thành viên VIP

Hay bunda nur, aku pribadi juga pernah keguguran di uk 8w bun, tp aku lebih milih untuk kuret karna kebetulan wktu aku pendarahan aku langsung ke rs dan setelah di nyatakan aku keguguran dokter langsung menyarankan untuk kuret agar rahim ku bersih dan bisa hamil lagi dalam keadaan sehat, karna dikhawatirkan kalau tidak kuret masih ada sisa sisa darah yg tertinggal di dlam rahim dan itu bisa menjadi penyakit bun, setelah keguguran dan kuret lalu dokter menyarankan untuk 3-6 bulan lagi untuk hamil agar rahim ku istirahat dulu karna Setelah keguguran dan kuret rahim ku masih dalam keadaan luka jadi baiknya di beri jarak agar bisa hamil lagi dan tidak terulang lagi kejadian yg tidak diinginkan, alhamdulillah aku skrng sudah hamil lagi uk 5 bulan tp jarak dr keguguran sampai hamil lg aku pribadi memberi jarak setahun bun, semangat ya bun jangan lupa kasih dokter ya

Đọc thêm

bun k dokter bun. omongan orang awam itu di iyakan saja tapi pastinya y sama medis bun. maaf sebelumnya, saya ada teman. dy pernah hamil bun. baru berupa kantong aja di rahimnya. trnyt hamil BO. dokter nyaranin kuret bun. gk bs hanya minum obat. eh temen saya takut kuret bun ,akhirnya gk kuret. 10 th nikah gak hamil2. ikhtiar dan d cari sebabnya. trnyt kandungannya itu masih ada sisa yg dl 10 th it trz inveksi atau apa gt. akhirnya belum hamil2 lg sekedar share, mertua saya juga nyuruh saya minum rumput fatimah lewat suami saya. saya tau rumput fatima itu gak bagus bun, saya tanya k bidan jg gk blh. saya iyakan saja bun suami nyuru minum rumput fatimah. tp gk pernah saya nyari itu rumput apalgi meminumnya. sebagai orang harus kritis bun

Đọc thêm
3y trước

Aku setuju sama bunda hera lebih baik ke doker karna kalau masih ada sisa itu akan menjadi penyakit di dalam rahim, aku pribadi pernah keguguran juga tp aku pilih untuk kuret wlwpun usia kandungan ku saat keguguran 8 minggu tp aku milih kuret dan setelah kuret aku kontrol lagi untuk usg dan memastikan bahwa rahim ku sudah bersih, setelah itu baru bisa diskusikan untuk hamil lagi skitar 3-6 bulan pasca keguguran

Influencer của TAP

saya pernah keguguran di usia kehamilan 7minggu, tidak kuret.. karena saya abortus spontan, semua jaringan keluar.. cuma dikasih obat peluruh.. selang seminggu, usg.. rahim sudah bersih.. tapi di kasus teman saya, keguguran 6minggu.. awalnya sama seperti saya, dikasih obat peluruh dan selang seminggu kontrol+usg. karena rahim blm bersih, akhirnya kuret. saran saya, sebaiknya bunda kontrol ke dokter kandungan, dan usg.. bagaimana hasilnya, sebaiknya ikuti anjuran dokter.

Đọc thêm
3y trước

kalo bunda lusy udah kontrol dan USG hasil nya bersih, InsyaAllah aman bun..

aku mau cerita pengalaman hamil BO pas bln april kemaren diusia 9week, awalnya saya flek" aja dan dirujuk ke Rs buat kuret, alhamdulillah tdk sakit, tp dokter bilang kalo saya ada kelainan lg, dan dibawa sempel jaringan nya lab, dan dan ternyata saya ada molla,saya dikuret lg dibulan yg sama.dan Alhamdulillah udh dpt mest 2x, sekarang udah isi lg usia 10week alhamdulillah sehat bun😍. jd lebih baik kedokter yh bun..

Đọc thêm

aku pas kguguran kmren kndungan 7mnggu juga bund .. trus di tnya sama dokter , mau kuret atau mnm obat aja , aku pkir kalo mnm obat sama aja tkut ga bersih , suami juga mikir kek gtu , dn aku lbih milih kuret , ga kerasa apa2 , samsek ga ad kerasa waktu di kuret karna bius total .. pas udh slesai kuret bru terasa sakit di bagian perut , mgkn efek kguguran td , dn alhamdulillah ny 2bln stlah kuret aku isi lagi ..

Đọc thêm

Kalau pengalaman saya BO waktu UK 12 week dikuret karena saya cuma keluar darah sedikit2 dan gak ngalamin sakit perut/sakit pinggang. akhirnya harus di kuret karena saya takut nunggu lama kalo luruh sendiri/pake obat (yg otomatis berdampak ke psikis saya juga) dan juga takut ada komplikasi kesehatan kalo ada sisa jaringannya. dikuret ga sakit kok dan bisa pake BPJS jd gratis.

Đọc thêm

Mertuanya di ajak ke dokter bund , biar sekalian tau penjelasan dokter. kalau saya sih lebih baik kuret , kan kita gak tau apa ada jaringan tertinggal / masalah rahim lainnya. lagian nantinya di dokter pasti diberikan pilihan entah mau kuret / hanya di kasih obat peluruh kandungan , sesuai kondisi bunda.

Đọc thêm

saya jg prnah kaguguran diusia 7minggu,lngsung USG kta dokter udh GK ad organ n jaringan ny cm sisa darah aj sbnr ny disarankn kuret,tpi sy memilih dibrsihkn pke obat aj Krn wktu it lg nyusuin anak prtma n blm prnah lpas dr sy, Alhamdulillah skrg udh hamil lg,stelah penantian lmyan lm

2 bulan lalu saya juga keguguran usia 8minggu dan gak kuret hanya dikasih obat peluruh sama dr.spog selang 2 minggu saya kontrol lgi USG ke dokter yg sama dan hasilnya bagus sudah bersih gak ada masalah sama skli, sekarang alhamdulillah sdh positif lgi