makan mie instan

Gk ada alasan orang hamil dilarang makan ini itu selagi gk beracun boleh aja dimakan orang hamil bukan orang sakit yg di larang makan ini itu selagi ada duit buat beli ya makan aja??

makan mie instan
364 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Sebenernya bukan hanya msg yg bikin dokter nyuruh hindari mie, tp karna gluten yg ada ditepungnya itu susah dicerna, yg kata dokter perlu seminggu untuk mencerna, bayangin kalo kita makan 3x seminggu, buat mencernanya saja butuh 3minggu dan tdk semua bisa melewati usus, bisa jadi gluten yg tdk tercerna lengket diusus, juga karna bahan pengawet yg harus bener2 dihindari , dan mie sama sekali tdk ada nutrisi nya. Banyak hal negatifnya drpd positifnya, positif nya cuman ibunya aja seneng makan mie. Kalau dokter sudah menyarankan spt itu ya itulah yg terbaik. Tapi balik lg ke diri sendiri, kalo ber mindset spt bunda ya gpp makan aja, kalau saya dr awal hamil ber mindset hamil hanya 9 bulan, harus menahan ego untuk bayi saya. Bahkan tdk hamil pun saya dijatah suami sebulan sekali makan mie instan, karna mertua saya jg kena kanker usus, suami saya gerd akut, jadi beliau paham soal makanan. Jaga tubuh bukan buat skrg , tp buat nanti kalo udh tua bun.. Orang hamil bukan orang sakit memang betul, tp orang hamil bukan sekedar orang sehat, karna ada manusia lain yg harus dipikirkan disitu. Jangan meremehkan bun , tapi yaaa itu sih menurut saya, diterima sebagai informasi alhamdulillah, enggak jg gpp bun😁

Đọc thêm
5y trước

Cerdas bun... ini bumil yg posting semoga kebuka mata hatinya spy ga egois, demi diri sendiri dan calon bayinya.

Hehhee.... memang orang hamil ya bukan orang sakit. Tapi namanya orang hamil dia sedang mengandung seorang bayi yang nyawanya dan kesehatannya dipengaruhi oleh apa yg ibu makan. Walo bukan makanan beracun tapi ada makanan yang mungkin kandungan nya aman2 aja utk orang biasa tapi jadi ga bagus buat ibu hamil. . . Nama nya kehamilan itu mesti nurunin ego bun. Berkorban apa yg kita suka buat kesehatan janin. Kalo cuma alasan bukan orang sakit dan bisa makan apa aja asal bukan beracun, itu nama nya pembenaran diri... di jaga aja makan nya bun, jangan anggap sepele.

Đọc thêm

Iya bener sih bun selagi ngak beracun boleh makan apa aja. Tapi lebih baik makan, makanan yang sehat biar baby nya juga sehat. Karena apa yg kita makan itu yg di makan baby nya. Saya sih selama hamil ngak makan indomie karena dokter sendiri juga mengingatkan kalo kandungan mie itu ngak bagus. Dan bumbu* nya juga kurang bagus buat kesehatan. Kalau sayang sama anak sih lebih baik ya dihindari dulu makan*an instan begitu. Selagi ada makanan yang bisa menyehatkan diri kita dan anak kenapa tidak makan itu aja😂 anak sehat kitapun juga senang😁

Đọc thêm

Yg pada komen menasehati gak boleh makan mie instan kayaknya terlalu BERLEBIHAN deh. Lagian kan kita jg gak tau ibu ini makan mie brp kali dalam sebulan bisa jadi selama hamilnya baru ini makan dan porsinya jg sedikit ya cuma sebungkus. Kecuali kalo dia bilang makan mie instan seminggu sekali sebanyak 5 bungkus sekali makan barulah boleh kalo mau kontra. Mie instan itu cuma gak ada gizinya bun gitu aja. Ya sama lah, ngomong anti makan mie instan tp sendirinya jajan misal cilor atau ngemil kripik" pedes, sama ajaaaaaaa gak sehat juga.

Đọc thêm
5y trước

Kyknya gak berlebihan deh. Mereka hanya mengingatkan saja dan kasih saran... agar tidak mengkonsumsi berlebihan. Kalau mengkonsumsinya tidak berlebihan malah baik. Tandanya sdh mengerti.

Maaf ni bun.. Kondisi bumil tu beda2 Bumil bkn org sakit tp nyatanya da yg hrz cuma baringan aja d tmpt tdr Da yg hiperemesis gravadium smpe gak bsa makan pa2 air ja muntah n berakhir diinfus Yg gk bsa makan mie bkn berarti dia sok2an lemah tp emg sya sndiri n beberapa bumil yg jg pernah sma kya saya skali makan mie ja perut udh mules2 n muntah2 Klo d artikel dtulis boleh mkan mie instan..ksian bumil2 yg memang kondisiny gk kuat Klo udh d warning dlu kan jd bsa jaga2 makan mie jg cm icip2 aja

Đọc thêm

Iya juga sichh,,, tapi kalau mie jgan terlalu sering sich,,, yang gak hamil aja gak boleh terlalu sering apalagi yang lagi hamil, kalau kandungannya baik baik aja sich makan apa aja boleh asal gak berlebihan , kalau seperti saya ada hal hal yang gak boleh dimakan , seperti ketan, kopi, teh ,mie karena saya punya banyak riwayat,,, Sc dan kuret 2kali, skrng hamil ke 4 , dikategorikan kandungan lemah apalagi divonis plasenta previa totalis jadi harus bedrest total dan asupan bener2 dijaga bund,,,,

Đọc thêm
Thành viên VIP

Q jg doyan makan mie instan. Tapi ya ada batasnya saat makan" yg menurutnya harus di jauhin... 1 minggu sekali lah atau gmn... Q tiap makan mi pasti perut kembung.. Kalau kembung makan jdi mles. . Boleh kok makan bun. Tapi kdang" aja bun.... Intinya sayang anak. Hehey. Jdi harus di jaga baik" . Jngan sampai berlebihan... Q makan tape jg gtuh. Nurutin enak aja gak mkir dedegnya. Ya nanti kalau ada apa" q jg nyeselll.. Intinya harus pinter" ngatur pola makan bun... Semngat pejuang bumil"

Đọc thêm

Bukan dilarang atau asal ga beracun aja, tapi namanya orangtua kan mau yang terbaik buat anaknya sejak dalam kandungan ya sebisa mungkin hindari makanan yang terlalu banyak pengawet, perasa buatan, yang tidak benar-benar matang (dikhawatirkan masih menyisakan bakteri) dan yang berisiko terhadap perkembangan janin dan ibunya nanti. Kalau bisa dikurangi atu dihindari kenapa nggak. Toh kalau anak sehat sejak dalam kandungan kan kita juga sebagai orangtua bangga dong.

Đọc thêm

Sebenernya sah sah saja tapi bisa dilihat bersama di piring tersebut cuman ada carbo yg banyak tanpa serat dan sedikit protein Sedangkan kita butuh gizi seimbang ,ini berlaku ga cuma untuk bumil busui tp semua.. Terlalu banyak carbo dan kalori tentunya perlu di bakar kalo tidak bisa jadi fat dan kusus bumil bisa jadi baby besar di dalem.. Sedangkan minim nutrisi.. Janin butuh membentuk susunan otot tulang sel macro dan micro sel saraf dan otak lalu nutrisi darimana??

Đọc thêm
5y trước

Yes sepemikiran kita bunda citra dan bunda anastasia

beracun sih engga tapi kalo terlalu sering kan juga ga baik buat tubuh apalagi ibu hamil yang harus menuhin nutrisi buat janin dalam kandungan,, jadi mending kasih pernyataan yang bener aja,, makan mie instan boleh asal jangan terlalu sering dan terlalu banyak dan lebih baik pilih makanan yang bergizi biar dd bayi sehat, perkembangan nya bagus.. jangan lupa minum vitamin hamil yang lengkap, kaya aku minum blackmores pregnancy setiap hari.

Đọc thêm
2y trước

yg bilang sering siapa itu sy makan setelah nahan berbulan "loh baca lagi yg bener sy gk bilang sering aduh knp ya orang" lebih suka menghakimi ketimbang mikir dulu