Bayi pilek/mampet

Bunda shering yukkk Bayi saya baru 31hari bund tapi idung nya mampet/pilek tapi ga meler bun solusinya gmna ya bun biar tidur nya nyinyakk soalnya pas lahir saya di rumah ortu pake ac sama kipas takutnya ngaruh kesitu juga atau karna ema nya juga doyan es jadi ngaruh ke asi nya? Saya udh coba uap pake air panas dan minyak kaya putih tapi masih teteh sama, cuma sinar matahari yg bikin idung reda tapi skrng sinar nya kadang ada kadang engga bund tapi alhamdulilah anak saya ga kuning 😊 Tapi anak saya ga batuk bund Yuk bund bantu shring yg udh pengalaman #seriusnanya #bantusharing #jangandibully #firstbaby

Bayi pilek/mampet
30 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

perbanyak asupan cairan biar encer lendirnya, biasanya lendir bisa keluar lewat pup, pip dan muntah. lebih sering dipeluk, kalo bisa gendong M shape. sering diurut punggungnya misal pake minyak telon, baby lotion, baby oil. taruh bamer iris di area ruang anaknya bbk atau main, fungsinya sebagai antivirus. sekarang lagi pancaroba, suhunya kadang dingin banget, usahakan babynya kasih baju yg hangat, kalo pas ada angin kenceng mending langsung masuk rumah. semoga membantu.

Đọc thêm
3y trước

makasih bund infonya

bayi saya waktu usia 1 bulan sempat flu juga bu, buat legain nafasnya saya kasih pure kids inhalant yang di tetes ke tissue dan saya taro di dekat dia biar kehirup, terus tiap habis mandi perut dan leher saya oles transpulmin, punggungnya saya kasih cessa flu, tangan dan kaki nya saya oles cessa imun booster. alhamdulillah 3 hari sembuh tanpa obat oral. tapi tetep harus di cari tau penyebab flu nya ya, kalau bayi sy ketular tetangga yang flu juga.

Đọc thêm
3y trước

pke ini jg bgus bun

Post reply image

saya kn orang desa bund, kalau di desa2 kan ada mbah dukun, mbah dukun itu yg mandiin bayi sampe umur selapan (36 hari) pas si dedek mau pilek, itu di kepalanya (mbun2 an) diparutin kencur sama bawang merah bund, habis mandi . nah pagi kan dimandiin mbah dkun, trus kepalane dikasih parutan itu, sampe sore parutan itu masih nempel, kering, alhmdulillah si dedek mendingan bund, g jadi pilek. katane itu obt alami bund.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Minum es itu nggak ngaruh ya, bunda.. Kecuali kalo bunda juga pilek, nah! Itu bisa jadi nular ke anak Saran saya coba kasih cessa, anak saya alhamdulillah berkurang pileknya.. Trus sebelum tidur disedot ingusnya jadi boboknya nyenyak. Sementara selama pilek boboknya dikasih bantal/ selimut yg dilipat, biar kepalanya lebih tinggi jadi boboknya lebih nyaman. Semoga cepat sembuh ya, adek 😊

Đọc thêm

grok grok gitu ga bun? biasany kalau flu pasti meler hidungnya.. sbnernya kalau grok grok pada bayi itu normal bun, selama dia ga rewel dn ga sesak. minum es dan ac ga ada hubunganny sama bayi flu bun.. flu itu pasti tertular sama org yg flu juga, krna flu itu akibat oleh virus atau bakteri. bukan krna ibuny minum es atau kena ac/kipas.

Đọc thêm
3y trước

iya bun kadang²

Halo moms, anaku pernah mengalami gejala yg sama. Diresepin DSA utk oles transpulmin di dada, leher dan punggung setelah mandi dan saat mau tidur. selain itu diresepin juga Breathy, obat tetes hidung. bisa ditetesin saat tidur dan grok2. alhamdulillah skrg udah hilang. selamat mencoba, semoga lekas pulih ya..

Đọc thêm
3y trước

amin

kalau anak ku dulu juga gitu bun 30hari hidung mmpet aku kasih transplumin di dadanya.. tetap berjemur klo pagi..sama di uap.. mnum in Asi sesering mungkin selama bayi butuh.. 3 hari lah bun baru bnar2 sembuh..

3y trước

eh iya leher juga bun 😄

dulu anakku rutin uap mandiri bund, rebus air kasih minyak kayu putih dikit.. 4-5harian emang ga langsung sembuh. ini usia 1,5tahun kalau hidungnya bumpet aku olesin cessa.. alhamdulillah tidurnya jadi nyenyak

3y trước

oiya, dulu juga pake transpulmin sebelum ganti ke cessa

Thành viên VIP

aku sih sampe skrg kalo anak pilek cuma ku oles cessa aja trs kalo meler baru ku sedot ingusnya pake penyedot ingus alhamdulilah kalo malem tidurnya nyenyak krn ga mampet

dulu pernah jg baby saya flu umur 20 harian, saya coba beli vaporin bun dioles ke bagian kerah bajunyaa stdknya utk melegakan nafasmya bun, semoga membantu bun.