Penggunaan empeng

Bun mau tnya? Apakah benar penggunaan empeng bisa membuat bayi jadi tonggos#bantusharing #jangandibully #ingintahu

11 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

hy bunda.. aku jawab yaa😁🤗 sebenernya. pakai mpeng atau tidak.itu pilihan pribadi para bunda yaa. its ok kl memang mau pakai .. tp dr yg prnh aku baca. penggunaan mpeng bisa merubah struktur gigi.. tp bisa tonggos atau enggaknya aku krg tau bunsay.. nah kl penggunaan empeng juga bisa bikin anak bakal susah utk dilepas empengnya bun. bahkan.. lbh susah lepas empeng drpd nyapih loh bun.. but.. semua adalah hak bunda. bunda mau pakai atau tidak..gpp bunda... tp kl aq pribadi.dr ank prtma smpai kedua .aq g prnh pakai empeng. buat aku. anak rewel itu wajar. selama gada yg dirasa. daan bayi kl emg maunya di gendong..itu bukn krn bau tgn. tp krn memang itu ud hakikatny seorg bayi.yg emg pgn sllu di peluk sm ibunyaa. jd jgn sdkt sdkt di ksh empeng biar anteng.. tp kek td bun.semua trsrh bunda. kl mnrt bunda itu baik.its ok bun..aku jg seorg ibu dan aku menghargai apapun keputusan setiap ibu utk anaknya😁😁🤗 *maaf kpnjangan bundaa

Đọc thêm

ada 2 keponakan saya yg pakai empeng. yg satu sekarang sudah smp. waktu gigi susu ga kelihatan karena gigis. setelah itu giginya jadi gingsul ( berantakan) yg satu saat ini masih 5thn giginya agak maju 🙂. tapi bukan tonggos yg sampe keluar gitu. maju sedikit aja.

Đọc thêm
Thành viên VIP

dari yang pernah saya baca memang bisa merubah struktur gigi bun. apalagi kalau dedeknya udah tumgi sering ngempeng. dan sebenernya gak direkomendasikan sama DSA karena bisa bikin kembung

Thành viên VIP

pernah baca Bun setau saya pengunaan empeng dan botol susu di sarankan maksimal anak berusia 18 bulan lebih dari itu takut nyaa akan mempengaruhi struktur gigi .

Thành viên VIP

kalau sampai umur 18 bulan keatas bisa tonggos atau mempengaruhi pembentukam gusi dan gigi jadi usahakan saat usia dini diberhentikan :)

Thành viên VIP

Anak saya pake empeng tapi saat mau tidur aja klo udah tertidur bisa di lepas nya sendiri Klo saat main gak di pake kan

Influencer của TAP

kurang tau sih, tp aku ga biasain anakku pake empeng, kasian soalnya nyusu palsu dan nyusu angin doang

Sodara sya iya jdi agak tnggos bbirnya agak maju gtu.he

kiano klo gk slh pke empeng jg bkn si?

Thành viên VIP

iya Bun jgn d biasakan