bayi perempuan sunat

bun mau tanya bayi perempuan itu disunat atau ga si? bingung deh katanya udah gaboleh disunat bayi perempuan sekarang #seriusnanya #bantusharing #firstmom #pleasehelp #firstbaby

15 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Influencer của TAP

Secara medis, sunat untuk perempuan tidak ada manfaat dan justru besar risikonya. Jika memang Bunda memutuskan untuk sunat, pastikan prosedurnya benar-benar steril, dan tidak dilakukan dengan memotong apapun pada area genital anak karena jika dipotong, berarti termasuk FGM (Female Genital Mutilation) dan ini adalah tindakan yang telah dilarang karena membahayakan kesehatan bahkan jiwa perempuan. Saya pribadi punya 2 anak perempuan dan tidak ada yang disunat. Saya juga nggak pernah disunat kok 😁

Đọc thêm
Influencer của TAP

Ini balik lagi ke ortunya ya bunda, kalo mau ga disunat silahkan tapi kalo mau disunat jg gapapa selama gaada pemotongan apapun karena setahuku itu sunnah. Kebetulan anakku disunat, tapi memang gaada pemotongan apapun, aku memang ga liat tapi kata suami cuma kaya selaput gitu dibersihkan dan dikikis. Aku waktu itu sempet mikir kalo sampe dia nangis berarti ada sesuatu, tp dia ga nangis sama sekali jd kurasa aman.

Đọc thêm

sunat perempuan sama laki beda bun. kalau laki dipotong, kalau cewek mah cuma dibersihin bagian ujungnya. waktu itu anak perempuan ku dibidan sunatnya. dia bidan praktek di RS harapan kita bunda dan anak malah nyuruh. lagian juga dalam islam juga ada bun.

perempuan di sunat biar apa ?? ada faktor budaya atau kenapa ? kalo dr segi medis gada manfaat nya malah ada risiko nya cari tau info sebanyak banyak nya mak jgn cuma modal "katanya katanya" doang https://id.theasianparent.com/manfaat-sunat-perempuan

Đọc thêm
Post reply image

anakku ngga disunat bun. suami atau keluarga besar kami juga ngga ada yang nyuruh sunat. alhamdulillaah udah bisa update sama ilmu medis ttg sunat perempuan. ngga ada bukti manfaatnya bun, malah ngasih resiko infeksi kelamin.

Thành viên VIP

Anakku disunay bund, awalnya ga setuju tapi setelah dijelasin manfaat sunat untuk perempuan dan mudharatnya akhirnya saya setuju. Meskipun dalam medis tidak disarankan lagi.

2y trước

setuju bun

sunat bagi perempuan hukumnya sunah jdi tidak wajib d lakukan buat yg beragama Islam..tpi jga masih ad yg melakukanya...tergantung bundanya aj sih menurut q.

Dulu anak perempuan disunat, tpi aku gk tau di apain. Tpi katanya sekrang udh gk boleh bayi perempuan di sunat. Tpi anakku gak sunat..

kmren baru aja ank ttngga ku cwe usia tk umur thunan di sunat bun. jdi kmren syukuran mreka bilng aqikah anknya.

terserah bunda n suami sih.... karna kan gak wajib. klw anakku di sunat bun,, krna atas kemauan suami.