pumping

Bismillah. Bun, sharing dong tentang pumping. Penting banget gak sih? Skrg aku masih 37w, tapi pingin persiapan aja harus beli pumping apa nggak. Dan pingin tau seberapa pentingnya

13 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Preferensi sih Bun. Kalo sy sih ngerasa penting banget krn sy working mom. Pumping ngga cuma buat stok asip, tp jg buat jaga produksi asi tetap stabil dan makin banyak. Misal stlh lahiran blm keluar asi, pumping jg bisa jd slh satu jalan keluar. Kalopun bukan working mom, pumping jg bagus utk ngosongin PD setelah dbf, jd asi diproduksi trs. Oiya, pompa asi pun cocok-cocokan. Jd ngga bisa kita samain, misal temen cocok merk ini, kita blm tentu cocok. Soalnya pumping ngga cm soal ngosongin PD dan ngasih makan bayik. Hrs ada chemistry kuat antara bunda dan pompa asinya, jd bisa maksimal manfaatnya utk baby.

Đọc thêm
5y trước

Nah, ini sy ngga bisa jawab. Hehe. Cocok-cocokan Bun soalnya. Bisa coba yg manual dl, sy pakenya little giant.

Thành viên VIP

Tergantung seberapa ber-kebutuhanya terhadap pumpingnya bun, kalau bunda full di rumah, sebenernya gag wajib banget kok. Karena bisa dbf langsung, perah juga bisa pake tangan ( minta diajarin bidan deh), atau kalau mau beli pumping pun, ada yang manual,dan elektrik dengan harga yang relatif terjangkau. Kalau setelah lahiran, setelah cuti., pumping salah satu senjata perang kalau mau berjuang asi ekslusif. 😊 mungkin ini masukan dari saya.

Đọc thêm

Mnrut sya sih pnting bun..kata tmn2ku jg pnting...krna nntinya sya krja lg stlh cuti 3bln.....ktanya sih mkin sring dipumping asi mkin deres,klo asi deres gk ush bli sufor (pgn ngirit n mengasihi trs) Uk sma ky bunda 37w,ak dh bli pumping dan ak blinya di shopee yg mnual n murah (45rb merk real bubble ) yg psti jg yg grastis ongkir ..😁..hri ini bru trma pdhl blinya 2mnggu yg lalu..alhmdulillah..mendarat dgn slmt

Đọc thêm
Post reply image
5y trước

Diatas udh ak share fotonya y bun.... Nama tokonya yimu.id ,,pgrimn dr cina..agak lama

Dulu aku mikir ga penting , trus ternyata beberapa hari dd lahir asi makin deres dan bikin pd bengkak banget , mau ga mau ya ada juga .. hanya dipakai sesaat .. ada cara lain sih kalo kata orangtua dulu kalo pd sakit dan bengkak karna dd kurang nyusu itu pd kita ditempelin cd suami dilipat taruh di bra biar ga sakit .. pernah nyoba dan ternyata bener ga sakit , entah sugesti atau apa ya bunda ..

Đọc thêm
5y trước

Iyaaa bunda , beneran

Kalau ibu ibu yg kerja sih penting ya kan hrus stock asi buat anaknya. Tpi kalau yg d rumah aja gak bgtu penting, kan bayi nen sma kita terus. Tpi ada juga yg gak kerja tpi pumping juga , kyk aku bun. Jdi aku beli yg manual aja bukan yg elektrik. Aku pumping kalau lgi bengkak , trus kalau aku mau pergi prgi gitu gmpang tggal pumping trus ttip di mama hehehe

Đọc thêm
5y trước

Saran saya mending beli bun, buat jaga" klo PD bengkak bisa sambil dipompa. Saya juga full dirumah tpi sy juga mompa soalnya klo lg nyuci bisa langsung disusuin lewat dot sama suami tanpa ngeganggu sy pas lg nyuci. Tapi harus telaten nenin juga biar bayi ga bingung puting. Saya juga pke pompa real bubee double tapi yg elektrik.

Kalo mau beli pumping pilih spectra 9 plus. Mesin pumpingnya dicharge spt hp kalo dah full bisa dipake tanpa perlu colok lg. Tp cek jg apakah mama bunda asinya banyak wkt dulu melahirkan? Takutnya turunan. Itu saja sharing dari saya.

Kalau bunda seorang yg bekerja itu penting sekali bun. Apalagi yg elektrik, kalau manual kerasa pegel banget. Kalau bunda IRT juga menurut sy pumping akan berguna disaat bunda lagi keluar rumah tp dedeknya dititipin ke ayah/neneknya.

Thành viên VIP

Kalo buat pekerja wajib bun.. Tapi kalo ga, bisa tunggu nanti lahiran dlu, kalo banjir banget asi nya dari pada netes sia² mending di pumping simpan di freezer..

Thành viên VIP

Kalau sy udah persiapan di uk 7 bulan kalau menurut sy penting karena sy harus kerja setelah debay lahir 😄

Biasanya sih klo ibu2 yg bekerja penting bgt bun, krn kan gak bisa direct breastfeed setiap dibutuhkan