MPASI dilepeh

Anakku mau 7 bulan. Mpasi nya selalu dilepeh padahal dia pingin makan..tp setiap disuapin pasti dilepeh.. aku takut ada gangguan di mulutnya. Ada sarankah?#bantusharing

5 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Maaf ya bun, kyknya bunda mikirnya kejauhan. Udah coba naik tekstur? Mungkin anaknya udah gak mau bubur halus, mungkin mau bubur kasar. Coba bikin mpasi homemade bun, jgn takut gak kemakan. Kita gak tau mau anak apa kalo enggak kita coba.

2y trước

okay aq coba bund.. ,

sudh pernah di kasih contoh mengunyah? coba mama jg sambil makan di depan adek tp yg lebay.. jd ditunjukin cara ngunyah perlahan ..

Dr awal mpasi selalu dilepeh bun? Ato baru2 ini dilepehnya? Ada yg kemakan ga? Kalo kemakan dia hoek ga?

Thành viên VIP

Bunda sudah cek rongga mulut bayinya? Ada sariawan atau tumbuh gigi?

masak sendiri bund? apa yg instan?

2y trước

Bun, jangan di mindset takut ga kemakan / buang2 makanan ya. Krn pada dasarnya ketika bayi memulai MPASI kita sbg ortunya juga masih menyesuaikan apa yg ia suka. Lagian masak buat anak kita yang masih 7 bulan kan tidak perlu bahan makanan yang banyak. Aku tiap hari juga masakin anakku usia 7 bulan. Untuk protein hewani aku stok ayam, daging, hati, ikan laut, itupun belinya 1/4kg aja bisa buat seminggu lebih asal beku di freezer. Untuk sayurannya bunda bisa beli wortel sebiji, brokoli atau ngikut sayur bayam pas bunda masak sayur bening. Semangat ya bun, kalau kita semangat memasak, nanti insha allah anak kita sudah kenal dg masakan kita sejak dini.