mitos / fakta

adakah disini bunda yang pasca lahiran sebelum 40hari sudah berkendara motor?? atau hanya boleh keluar rumah setelah 40 hari??

34 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

nggak tau mitos/fakta bun.cuma dikeluarga saya 45 hari nggak boleh ngapa2in,hanya boleh mandi,makan,susuin dede dan istirahat.kerja berat masak nyapu ngepel dan cuci dilarang,kalau mau mandiin anak boleh tapi setelah jahitan kering dan nggak boleh tidur berdua sama suami dulu.karena dikampungku ada yang nggak nurut sama orang tua kejadiannya di 45 hari rata rata pasti badannya nggak sehat bahasa kampungku (bentan) bahkan ada yang meninggal.dan kalau sudah (bentan) itu nggak ada obatnya,itu bakalan gampang sakit sakitan.mamaku punya anak cewek 3 cowok satu.perlakuan mama ke menantu dan anaknya semua diratain saat hamil melahir kan anak pertama.tapi setelah nelahirkan anak kedua dan seterusnya ya kembali kita lagi yang berpikir.keluar rumah hanya boleh buat jemur dede doang.dulu kakakku melahirkan anak kedua saya yang urus selama 45 hari.istilahnya abis melahirkan emang jadi nyonya aja 🤣 berkendara motor dll boleh tapi ke 46 hari gitu disini bun.jadi saya yang posisi nya anak terakhir ngeliat perlakuan mama yang meringan kan tidak memberatkan mangut aja sih nanti toh demi saya juga.

Đọc thêm

Mitos bunda. Ga ada urusan medik sama yg begituan kecuali ada kepercayaan lain ya. Klo berpegang sama agama insyaallah gpp. Mungkin dilarang karena masih nifas atau ada bekas jahitan dan infeksi lainnya.

Kalau motoran saya gak berani bun takut sama jahitannya 😅, tapi keluar pake mobil buat belanja bulanan saya lakuin karena klau gak belanja sendiri mau siapa yg belanjain 😆

tergantung kondisi masing2, aku anak pertama gpp , tpi anak kedua kupikir krna anak prtma gpp akhirnya aku pendarahan postpartum , jd ga bisa buat patokan jg sih

Thành viên VIP

Sya keluar rumah sebelum 40hri sama baby nya jg jalan2 main sma tetangga😁 itu jg udh syukuran bun krna baby 2minggu udh syukuran

mitos Bunda.. sya 40 hari udah keluar rumah sama bayi juga.. kalo motoran sya nya yg masih takut, kerna jahitan nya Bund..

Menurut orng Jawa sih iya gak boleh .. bukan 40hri to 36hri .. kalo 40 hari itu orng meninggal kalo 36 bayi bru lahir ..

Influencer của TAP

kalo di islam sunahnya ga kemana2 dulu bund sampai nifas selesai. tp kalo bunda kuat dan gada keluhan ya gpp

Klo kata orang dulu gak bleh bun, tpi saya karna ad keperluar mendak saya tetap keluar bun,

Mitoss bun, klo kndisi sdh baik boleh keluar bun, klo naik motor soh terganting kondisi ya