Makan si adk

Yg anakny usia 1 th k atas kalo makan gmana 1. D gendong biar makan ny bnyak cepet 2. Sambil main ke sana ke mari 3. Mash duduk anteng d kursi bayi 4. Makan sndri,berantakan,tp yg masuk g sebnyak kalo d suapin 5. Lain nya ,sebuTkan ya mom

12 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

3 dan 4, Bun. Biar anak ngerti adab makan dan belajar mandiri juga. Sekaligus kitanya nggak terlalu capek nanti. Lama-lama anak akan tau jadwal makannya, dia bakal duduk tenang di tempat duduk/lesehan dengan piring di depannya, tanpa distraksi. Kalo terbiasa digendong/diajak jalan sambil makan, khawatir jadi kebiasaan sampe gede nanti. Saya liat ponakan saya dididik gitu sama ibunya, Bun. Usia 2 tahun udah bisa duduk anteng di meja makan dan makan di piringnya dengan rapi. Beda dengan anak tetangga saya yg kudu digendong ibunya dulu keliling komplek kalo makan. Bukan membandingkan pola asuh, tapi semoga bisa jadi pertimbangan untuk Bunda yg bertanya.

Đọc thêm
5y trước

Bener bund, pembiasaan itu sangat sangat perlu. Adik ipar saya sdh kelas 3sd belum bisa nyuap makanan sendiri kalo pake tangan 😢karena terbiasa sedikit" dibantu bumer. Aku kesal kadang kalo kebagian disuruh nyuapin. Sampai pernah seminggu aku disana kududukin dia di meja sama sama ku biarkan makannya berantakan dan ku tegaskan sama mertua jangan di bantu tapi endingnya tetap dibantu dg alasan biar cepet.

Thành viên VIP

makan sama2 di meja makan, ato lesehan gapapa, pokoknya harus sama2, biar org2 disekitar jd contoh.. anakku waktu umur 1 thn makan sendiri maunya, tp pas lg meleng gantian aku sama bapaknya yg nyuapin.. ga perlu berharap makannya rapih dan ludes, namaya jg anak kecil, yg penting proses belajar makan yg baik dulu..

Đọc thêm
Thành viên VIP

Udah makan sendiri usia segitu,walopun berantakan & bisa aja yg dimakan cuma lauknya doang 😂 kalo lagi rewel alias GTM aku suapin sambil main atau sekedar ngobrol (kebetulan anakku bawel,jd pertanyaan tuh gada abisnya klo udah ngobrol)

Makannya duduk di karpet. Ga anteng juga sih anak saya pasti kesana kemari krn lg aktif2nya. Yang penting dibiasakan dulu makan sambil duduk.

Thành viên VIP

3 dan 4. Tapi yg nomor 4 bukan nya masuk ke mulut tapi dihambur2in, jadi emak nya juga gerak sambil nyuapin, dan dia mainin makanan nya 😂

5y trước

1 tahun bun

Aku sih makan bareng" lesehan atau dua makan sendri walaupun gx sebanyak ya g kita suapin yang penting masuk nasi

Makan harus duduk di kursi. No gadget/tv saat makan. Makan disuapi + finger food.

Makan sambil nonton tv, main pkknya hrus sibuk/asik biar mau makan..

Disuapin sambil duduk di playmat

Thành viên VIP

Makan sendiribun😊

5y trước

Umur brapa mb anakny