Bayiku matanya agak kuning. Tolong kasih solusi bun .

Umur bayiku 4 harian. Dari lahir udah pake sufor gara" asi ku blm keluar". Belum pernah di jemur karena H pertama masih di RS . H2 sampai Skrng cuaca mendadak mendung setiap pagi . Bagaimana cara mengatasinya ya bun?#seriusnanya #bantusharing #pleasehelp #firstmom #ingintahu #firstbaby #bayi #help #questions

17 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Influencer của TAP

Bunda bisa konsultasi ke dokter. Kuning pada bayi itu umum terjadi karena memang kerja liver yang belum optimal pada bayi. Jika bilirubin mencapai angka tertentu, berarti perlu fototerapi. Bunda bisa cek di billtool untuk angka yang menjadi indiaksi fototerapi karena tergantung usia juga. Sebaiknya Bunda susui Si Kecil yah, Bun Prinsip produksi ASI adalah supply by demand dan dipengaruhi mindset. Jadi memang perlu dirangsang dengan menyusui, menyusui, dan menyusui. Untuk soal menjemur, memang sebenarnya bayi 0-6 bulan harus dihindarkan dari paparan sinar matahari secara langsung karena berbagai risiko, mulai dari terbakar matahari, hingga meningkatkan risiko kanker kulit.

Đọc thêm

Gempur ASI Bun, kalo sufor saya gatau yah karena sufor biasanya cepet bikin kenyang. Perhatikan kuningnya Bun, semakin turun kebawah semakin sinyal buruk, awal2 anak saya kuning hanya Dimata, lama2 tau2 kuningnya dah sampe ke perut itu pun bidan yg bilang waktu pas saya periksa pasca melahirkan, kata bidan ini sudah sampai perut mba kuning nya harus segera dibawa ke RS, eh pas dibawa ke RS ternyata bilirubin nya sudah di angka 21, & itu jd mau gamau anak saya dirawat/disinar Bun selama 3hari, & kalo udah tinggi bilirubin nya emg sebaiknya disinar Bun, dijemur ga jamin bisa turunin bilirubin nya & malah lama kelamaan takut malah membahayakan si baby

Đọc thêm
Thành viên VIP

Hi, mom. Anakku sempat kuning di angka 20, fototerapi 6 hari turun ke 11,8 yang normalnya di angka 12. Akhirnya dibolehkan pulang, aku rajin susuin sampai² pagi-malam pasang alarm 2 jam sekali. Sudah lewat 2 minggu masih kuning, dapet rujukan lg untuk ke RS fototerapi tp aku mau urus sendiri. Bayiku agak lama hilang kuningnya, mulai menghilang diusianya 40 hari perlahan hilang, sekarang sudah 2 bulan lebih Hamdallah sudah tidak kuning dan tidak perlu pakai alarm karena bayiku sudah bangun sendiri saat haus. Susui terus ya, mom.

Đọc thêm
Thành viên VIP

biasanya di RS jg dijemur kl lg diambil pagi2 buat dibersihkan. menuritku kl pagi ttp bawa keluar rumah aja, at least di luar kam terang ya. kl ada matahari jg jgn jemur lgs krn tidak direkomendasikan bayi dibawah 6bln utk lgs kena sinar matahari, ttp pake baju lengkap. dan ttp kasi sufor/asi nya per 2jam jgn kendor. h+7 kam biasanya kontrol ulang, nah itu sekalian dicek biasanya tuh bilirubinnya jg. mba cek jg di rumah, kuningnya udh sampe mana, kl udh perut ke bawah, gausah nunggu seminggu lgs aja ke dsa.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Pengalamanku pas bayiku kuning sampe kadarnya 16,1 itu di fototerapy 2x24jam. Terus pas pulang karena gaada panas disiasatin pake dop kuning minim 60watt, jadi ruangan dedek hangat. Alhamdulillah 1 bln lepas lampu udah normal dan aktif banget dedeknya. kata dokternya malah suruh jemur minim 45menit, ya gosong anakku😆 dan waktu itu ada panas cuma seminggu cuma 2x, apalagi pas dijemur babynya ngreog parah

Đọc thêm

pengalaman anak saya, pas hari ke5 dia mulai keliatan kuning, akhirnya mau mendung atau panas saya ttp bawa keluar, seenggaknya dia bisa ngerasain anget2nya matahari & kalo dirumah aja gacukup dapet udara seger. ttp dipakein baju, jemurnya 15menit aja, mata jgn ke arah matahari, selesai dijemur masuk rumah lepas baju lgsg susuin, kalo dirasa suhu badannya udah normal/adem baru mandiin.

Đọc thêm
Influencer của TAP

Kasih asi sesuai kebutuhan bayi bun. Lahiran akhir jan ini mendung terus emang, dr lahir baru 2x dpt matahari buat jemur. Sudah kontrol 3 harian kan ya? Kmrn sy ke dokter meski kuning masih masuk batas normal, sudah cek bilirubin jg normal. Intinya di periksakan ke dokter aja bun kalau khawatir

Đọc thêm

anakku pernah kuning bun .. kata DSA kuncinya gempur asi .. sering dcek telapak tangan dan kaki .. kuku tangan kuku kaki .. kalau ud kuning berarti it parah .. dijemur pun sbnerny gak ngaruh (mnurut DSA ku ya) .. emng bagian mata penyembuhan ny paling lama bun .. anakku hmpir 3 minggu an ..

Đọc thêm

biasanya bayi baru lahir tahan sampai 3 hari Bun & biasanya 3 hari itu waktu buat bunda stimulasi asi / sering kasih asi walaupun keluar nya sedikit tapi tetep harus di susu kan & biasanya dibantu pake pijat laktasi/pijat oksitosin minta bantuan ke suami Bun.

Thành viên VIP

Gempur asi itu kunci nya. karna anak ku pernah kuning juga. mana pas dia lahir lagi musim ujan di lampung pas mau tahun baru. jadi saya gempur asi, tiap 2jam sekali selalu bangunin bayi saya untuk nyusu.

Đọc thêm
2y trước

sama bun..pas adx masih bayi susahnya minta ampun d bangunin tpi katanya harus 2jam sekali nyusu jdi harus bisa bangun walau sebentar tetep ad yg masuk..karna mata anak saya jga kuning waktu itu.