NAIKIN BB cepat

Sharing dong bun, anakku 13bulan BB nya cuma 7.9kg Tb nya 71cm normal gk sih bun 😭 lg susah makan banget, mam prohe gk mau galau banget 😭 dri 10bulan susah mam, liat nasi aja gk mau skrg ini alhmdulillah udh mau mam nasi tpi dikit banget mam nya, bingung udh gnti menu juga kdang prnah smpe shri 3x menu tpi ttap gk mau mam, buatin nugget dll kyk terasa ayam ,daging ikan telor gk mau tau aja 😭galau banget 😭😭😭 anakku msih full asi apa harus ke sufor biar cpat naik BB nya ya ?

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Chuyên gia

halo bunda, berapa BB lahirnya> apakah sudah di cek di KMS, bagaimana kurvanya, jika tidak naik selama 3 bulan, ada baiknya langsung ke DSA ya bunda, kemudian cek juga apa adek bayi ada anemia atau penyakit infeksi?, untuk menu makanan bisa double protein misalnya bkin opor ayam pakai telur, 13 bulan sudah bisa makan menu keluarga bedanya ga pakai garam gula terllau banyak, msg, cabe atau merica. bisa juga bikin perkedel isi kentang, daging sapi/ayam. telur, keju Minum susu formula atau UHT juga dikurangi dan jangan dekatan dengan waktu makan utama ya, cemilan nya bisa bikin yg tinggi kalori misalnya puding buah, puding roti, dll.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Normal tidaknya BB bayi nggak bisa dinilai hanya dari angkanya saat ini saja ya Bu. Tapi dilihat berat lahirnya berapa, kenaikannya tiap bulan, dan grafik kurva KMSnya. Selama ini kenaikan BBnya sesuai KBM atau tidak Bu? Grafik KMSnya gimana? Masih nanjak stabil? Atau terlihat mendatar? Masih mengikuti garis pertumbuhan atau tidak? Dievaluasi dulu ya Bu. Kalo ada 2 bulan berturut-turut BBnya tidak naik, atau naik tapi tidak sesuai KBM, sebaiknya konsultasi ke dokter anak biar dievaluasi tumbuh kembangnya, barangkali ada penyebab yang tidak terlihat. Semoga sehat selalu ya

Đọc thêm
Post reply image