Bun setelah SC kapan ya boleh urus bayi. Dan apa aja kerja yang boleh di lakukan. Plis aku bingung

4 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Aku keluar dr pemulihan jam 11 siang bayiku dateng jam 4 sore. Udah aku nenin sendiri waktu malem aku timang2 karena aku udah bisa jalan. Tp ada pasien samping aki blm bisa jalan dan bayinya masih diurus ibunya. Pulang besoknya jam 4. Udah nyapu dikit2, beosknya udah bisa ngucek baju bayi. Kayanya tergangung kondisi badan masing2 bun gabisa disama ratain.

Đọc thêm
1y trước

Bener bun, tp tergantung kondisi masing2 ya dan ada unsur terpaksa karena hidup berdua sama suami 😂 jauh ortu

Aku fokus pemulihan cuma seminggu-dua minggu. Awalnya pegang anak aja gak bisa, kadang suami gak boleh takutnya kecengklak. Tapi aku beraniin diri buat mulai coba. Di dua mingguan itu udah bisa urus bayi. Tapi yg mandiin ibu mertua karna aku sebulan pasca lahiran tinggal dirumah mertua.

Saya sc eracs bun. Nginep d rs 2 hari krn ga bisa pipis. Tapi setelah itu bisa langsung beraktifitas seperti biasa bun. Pulang dari rs juga urus baby sendiri. Cuma memang harus lebih hati2 krn lukanya masih baru. Semangat ya bun!

Influencer của TAP

sebenarnya tergantung ibu sendiri. kalau saya keluar dari RS sudah ngurus bayi saya sendiri tp untuk pekerjaan berat 1 bulan baru bisa ngerjain sana sini