Indra penciuman dan perasa hilang

Saya sudah 3 hari mengalami indra penciuman dan perasa tidak berfungsi dengan baik. Apakah disaat hamil mengalami seperti itu?

13 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

bulan lalu saya ngalamin Bun, Indra penciuman hilang (sesekali hidung mampet cuma gak ada ingus), sebelumnya batuk ringan sehari. kalau perasa hanya bisa ngerasain manis asin asam gitu doang. saya gak coba rapid Bun, suami yang rapid (non reaktif), karena sebelum saya ngalamin itu, suami duluan kena flu, jadi pikir saya ketularan suami.. saya cuma banyakin minum air putih karena tenggorokan gatal, kering, batuk sekali dua kali (sempet konsumsi jeruk nipis+kecap 2x,jahe 2x), buah gak lupa, oles minyak kayu putih rutin dikit ke hidung. tenggorokan udah mulai enak, tapi penciuman dan perasa belum pulih.. tapi pas lagi masak motongin bamer saya cium bawangnya langsung plonggg wkwkwk gak tau kebetulan atau gimana, tapi bau pedesnya tajem banget sampe berair mata saya hidung sakit dikit langsung ilang.. Alhamdulillah indara penciuman berangsur baik Bun, gak lama perasa nyusul baik juga Bun.. sampe Alhamdulillah normal lagi

Đọc thêm

bunda jangan panik dulu saya sekarang jg sedang ngalamin lagi hamil juga, rutin berjemur pagi hari sama sering" olesi freshcare/ minyak kayu putih untuk merangsang indera penciuman.. terapi air hangat sama dikasih geprek bawang putih sama tetesin 2 tetes minyak kayu putih, uap nya dihirup bun.. saya hari ke 4 indera perasa sudah normal untuk indera penciuman mulai terasa walaupun kadang ga berfungsi.. soalnya lagi pandemi jadi takutnya menjurus ke korona bun tpi tetap konsultasikan ke dokter ya buat dede nya.. semoga sehat" buat dede dan bunda

Đọc thêm

oh saya pas hamil malah indera penciuman jadi makin tajam, Bun. dan jadinya gampang mual kalo ada bau yg gak suka. skrg lagi musim covid, sebenernya kehilangan indera penciuman dan perasa termasuk salah1 gejala covid. kira2 ada gejala lain gak, Bun. mungkin bisa coba periksa, Bun. atau rapid test di puskesmas murah kok.

Đọc thêm
Thành viên VIP

lg pandemi gini mesti waspada krn maaf gejalanya sama dg covid ya mom.. coba konsumsi jeruk nipis hangat atau jahe campur madu. kalo sy selama hamil malah semakin sensitif soalnya.

saya selama hamil 23w hanya hidung aja yg mampet, tapi indra perasa & penciuman gak keganggu, malah jd lebih tajam nyium bau. coba bunda tes rapid/swab aja bun.

Saya juga sama bund, indra penciuman dan perasa hilang.. Tapi hidung saya malah seringnya mampet gak pilek..

bknnya hamil lebih sensitif sm bau ya bun, mgkn benar bun coba bunda k dokter biar cpt diatasi

lgs ke dokter aja bun, coba rapid tes soalnya lg musim covid gini 🙏🙏

sy wkt hamil malah lbh sensitif sama bau2an bun...coba swab aja bun

itu bukanya gejala covid ya saudara ku gtu soalnya