Asi nggumpal

PD sebelah kiri saya kalo dipegang dibagian tertentu terasa keras kata ibu saya gumpalan asi yang gak bisa keluar, badan saya kemarin adem panas menggigil. PD sudah saya kompres dengan air hangat. Sekarang sudah gak demam cuma gumpalan asi di PD masih ada dan nyeri. Anak saya gak mau minum langsung di PD jadi kalo nyusu dituang didot dulu. saya pompa PD sebelah kiri dapatnya dikit kalo PD kanan dapat banyak. Mohon solusinya bunda-bunda agar PD gak nyeri dan gumpalan asi bisa keluar.

15 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Halo, sayangnya kamu mengalami masalah dengan asi nggumpal. Ini memang sering dialami oleh ibu menyusui. Salah satu solusi yang bisa kamu coba adalah menggunakan asi booster. Produk ini bisa membantu memperlancar produksi asi dan mengurangi risiko asi nggumpal. Kamu bisa cek produknya di sini: https://shope.ee/4VGwIdwWNK Selain itu, kamu juga bisa mencoba untuk melakukan pijatan lembut pada payudara saat sedang menyusui atau sebelum memompa asi. Pijatan ini dapat membantu agar gumpalan asi bisa lebih mudah keluar. Jangan lupa untuk tetap menjaga pola makan dan minum yang cukup agar produksi asi tetap lancar. Semoga solusi ini bisa membantu kamu melewati masalah asi nggumpal. Tetap semangat ya, bunda!

Đọc thêm
1mo trước

saya juga minum asi booster itu bunda

Kompres air hangat Bun terus bisa pijat laktasi di bidan atau minta tolong suami. Saya waktu awal-awal menyusui sering begitu, sampai besar keras seperti telur ayam grenjelannya. Karena ga ada bidan praktik mandiri yang bisa pijat laktasi, saya cari di youtube tutorialnya terus minta suami yang mijitnya. Itu sakit banget grenjelannya kalau dipegang. Kalau selesai pijat lumayan berkurang nanti Bun. Terus bayi juga dikit-dikit mau lagi nen di PD itu. Saya juga minum pelancar ASI, ada dari lecicaps. Minum sehari udah enakan. Kalau masih ada grenjelannya dilanjut minum 2 sampai 3 hari nanti hilang sendiri Bun

Đọc thêm

Sering2 di pompa/ dbf. Biasa itu asi mampet. Asi booster di stop dl. Solusinya pijet mandiri, kompres air hangat/ agak panas ya. Trus sewa bidan aja utk bantu pijet PD. Jujur tiap kali mampet asi, aku selalu panggil bidan. Krn kalau udah 2jeman mijit sendiri kagak berhasil, susah. Soalnya sakit banget kan, aku g mampu mijit sampe se-jago bidan. Kalau dipijit bidan ya aku cm pasrah aja. Tp lgsg selesai. Plus minum sunflower lecithin juga biar cepet kempes. FYI, cari bidan yang khusus laktasi, jangan asal bidan2 biasa. Ada byk yang buka jasa Pijat laktasi, paling bayar 190rb per sesi bun. Beda2 tiap daerah sih.

Đọc thêm
Thành viên VIP

itu mastitis namanya bunda.. sakit banget memang.. sy pun pernah jg, panas dingin sampe 40°C hampir 3 hari.. gpp sering dipompa aja.. dikompres air hangat, sambil dipijit memutar pelan pelan.. lakuin terus menerus.. memang klo kondisi sakit gitu asi yg keluar gk banyak krn itu ada sumbatan.. klo dirasa gk kuat bgt bs ke dokter untuk diresepin obat untuk sumbatan asi.. untungnya anak sy kmren nyusunya kuat, jd badan sy panas tinggi sambil nyusuin sejam lbh, jd bs kebantu buat ngeluarin asi.. setelahnya sy pompa lalu kompres sesering mungkin..

Đọc thêm
1mo trước

kadang klo inget pernah mastitis rasanya masya allah 😀 sebab aku kena sebulan 3kali bun beda" titik sakitnya sampai berobat dikasi pereda nyeri sama dr.. ternyataa aku perhatiin aku gak bisa makan kacang solnya setiap makan kacang mede atau tanah besok atau malemnya saya panas dingin n pd sakit padahal gak bengkak, buat jalan tidur kanan atau celentang sakitnya kan main lusanya pasti dibagian pd yg sakit itu memerah panas klo di pegang

dipijat bun. selain kompres, coba bunda pijat sendiri PD bunda, rada nyeri memang, tapi efektif untuk ngeluarin gumpalan ASI yg tersumbat. ada tutorialnya di youtube bun. kalau lagi ngegumpal gitu, stop dulu ASI boosternya. ASI booster kan bikin produksi ASI nambah, sementara ASI yg ada aja ga bisa keluar karena tersumbat gumpalan. bisa² gumpalannya makin banyak.

Đọc thêm

aku dlu kompres sama pijat mandiri bun k arah puting..trs kupaksa susuin k bayiku yg masih 3hri..alhmdulullah udh pinter nyusu jdi bayiku lngsung sedot² aja meski sakit luar biasa.. semalaman begitu paginya enteng..bayi kenyang..

Paling efektif dan cepat buat keluarin gumpalan asi emang disedot bayi bun. Kalo emang bayinya gamau, berarti pijat laktasi (cm sakit banget bun). Tahan2 aja ya🥲 abis dipijit bisa dipompa buat dikeluarin

maren kawanku gitu juga bun,dia ke bidan,minta pijat laktasi,abis tuh dipumping,klo mandi pake air hangat,...allhamdulilah lancar,tpi dia gk mau dbf...trauma katanya,jdi dipumping

Influencer của TAP

dipijit terus ya bun.. jangan lupa dikosongkan juga.. aku dulu sampai ke obgyn bun, dikasih obat nyeri dan antibiotik karena takut infeksi.. aku sudah sampe demam juga..

minum lecicap + penucap bun. kmren aku bgtu.. trs skrg keluhannya ganti puting nya luka digigit ank pas lgi menyusui, kira kira ada yg tau ga ya obatnya?

1mo trước

lansinoh atau cari yg bahannya mirip dgn itu. kmrn aku baca & beli moiimom yg mirip kandungannya. asi sndr bisa tp lama