belekan

Moms,mau tanya doong,,adakan di sini yang baby ny mengalami mata belekan,,baby saya umur 1m18d,matanya belekan terus tapi matany ga merah,,itu wajar atau gimana ya moms??

28 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Mata bayi belekan merupakan hal umum yang sering terjadi pada bayi baru lahir. Kondisi ini biasanya terjadi akibat terlambatnya perkembangan dan pembukaan saluran air mata bayi. Akibatnya, air mata yang seharusnya mengalir ke permukaan mata, jadi tertahan di sudut mata, sehingga menyebabkan terbentuknya kotoran atau belek di mata bayi. Namun Anda tidak perlu khawatir, sebab kondisi ini biasanya akan sembuh dengan sendirinya.

Đọc thêm

Wajar, bun. Selalu dibersihkan pakai kapas halus dicelup air hangat aja. Malah sama ibu saya, dipakein air rendaman bunga telang. Awalnya saya sempet takut kenapa-kenapa. Tapi alhamdulillah mata bayi saya jadi jernih setelah pakai itu.

Thành viên VIP

Dibersihkan terus bun. Dipencet bagian ujung mata dekat hidung. Itu krn kelenjar apa gt blm sempurna jd dirangsang dgn pijit2 gt. Anak sy dl gitu matanya gantian. Nanti di brapa bulan muncul lg tp ya penanganannya sama asal ngga merah

hai bunda, mata belekan pada bayi baru lahir adalah salah satu dari 10 tanda bayi normal, cukup dibersihkan dengan kapas dicelupkan ke air hangat suam suam kuku dan bunda bisa mengimbangi dengan mengkonsumsi jus wortel mix apel...

6y trước

aamiin,terima kasih mom

klo mata baby nya ga merah gpp bund sering dibersihin aja. Ga usah dikasih apa". anak ku ga pake apa" sekarang matanya bersih.. sekarang usia mau masuk 2bln.

Đọc thêm

Anak saya juga gitu usianya Bru 22hari , mata yg sebelah kanan belekan terus tiap waktu saya lap saya bersihkan, saya fikir itu wajar pada bayi baru lahir .

mata ank aq gitu jga bun, bwa k bidan d ksih sleb gx smbuh, tpi pas bwa k dktr ank d ksih obat tetes, alhamdulillah skli pmkaian hasilnya langsng nampak

5y trước

apa nma obat tetesnya bund

wajar bun ntar ilang sendiri..rajin bersihin aja pake kapas dibasahin air anget.. kl sy kmrn sya kasih rendaman bunga telang..

wajar kok bund, sering di bersihkan pake kapas yg di celupin air anget, anakku jga gitu setelah 36hari baru ilang dan bersih

Anak sya jg gtu bun belekan trs tp matany gak merah .umurny 21d, smg baby kita cpt smbuh y mom belekannya.