Lahiran bpjs

Maaf barangkali disini ada yang pernah ngalamin atau tau informasi nya ,. Saya mau tanya ,. Apakah bisa lahiran normal di RS menggunakan BPJS tanpa surat rujukan ? Saya lihat di YouTube ada beberapa orang yang lahiran normal di RS tanpa surat rujukan dan tetap di cover BPJS ,. Jadi katanya masuk nya ke UGD ,.

6 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Pengalaman aku lahiran anak pertama, aku sih SC ya bund. Pake BPJS krn bayi melintang, jd di rujuk sm dokter buat SC. Tp aku sempet tanya2 di RS nya, klo mau lahiran normal pake BPJS bisa aja tanpa rujukan, tp harus dalam kasus darurat. Kasus daruratnya tuh kaya pecah ketuban duluan atau udah pembukaan diatas 5 baru ke RS dan itupun masuknya harus lewat IGD bund. Karena BPJS itu ngecover ke kasus2 yg gawat darurat gitu bund, mau SC sekalipun ga bisa klo ga ada indikasi. Coba tanya2 bund di RS yg mau di tuju, sama minimal periksa disana 1 kali ya, biar dokternya ada rekam medis kita.

Đọc thêm
6mo trước

Iya ya, aku jg hpl H+9 lebaran nih 😆 Klo aku sih kmrn lahiran SC pake BPJS, bayinya lgsg otomatis masuk BPJS kita trus biaya perawatan bayi habis lahiran di cover BPJS. dan otomatis iurannya nambah buat 1 org 😁 Klo bunda ga pke BPJS lahirannya, bayinya brrti bayar juga nambah bund, tp ga sebanyak biaya melahirkan kok.

Influencer của TAP

Masuk ke IGD lgsg, bisa ke cover bpjs jika ada kegawat daruratan. Misal ketuban pecah dini, pembukaan 4keatas, dll. Coba tanyakan rencana mau ke RS mana dan syaratnya apaaja, nnt dijawab kok. Tp minimal periksa 1x di RS tsb ya, biar ada dokter yg tanggung jawab saat menolong persalinan nanti.

6mo trước

Engga bu, pembukaan 4 boleh kok. Pembukaan 4sudh termasuk pembukaan aktif jadi diterima di IGD

kak.. kamu faskes 1nya dmana.. kebetulan aku jg lg bingung, Kira-kira bisa gak yaa lahiran normal tp di RS, karna aku jg ada BPJS yg berbayar dr tempat kerja

6mo trước

hpl bulan apa bund

tergantung RS nya juga Bun. aku lahiran anak pertama, pecah ketuban dulu, ttp harus mnta rujukan k puskesmas, baru bisa ke RS.

6mo trước

ya sebelum lahiran ngurus dulu Bun.. cpt kok,

Bisa bund. Kalo udah bukaan 4 keatas atau udah pecah ketuban duluan bisa langsung ke igd tanpa rujukan

6mo trước

terimakasih banyak atas informasinya kaa 🙏

tergantung RSnya bund..