malesnya tinggal dan usaha ma mertua

Kenapa to kebanyakan ibu mertua suka ngatur anak lakinya, padahal sebagai istri pngn diperhatikan suami, tapi suami diatur 2x. Pngn banget tidur dirmh sendiri gak jadi satu ma mertua.

3 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

aku tinggal sama mertua, malah berhubung suami aku kerjanya sering ke luar kota lama, aku sering berdua doang di rumah sama mertua, dan ikut menjaga mertua juga. Alhamdulillah mertua aku baik, klopun ngatur2 paling urusan kebersihan rumah doang minta dibantu suami atau aku krn sudah sepuh dan bapa mertua sudah ga ada. selama ngaturnya bukan ikut campur urusan rumah tangga kita aku rasa ga masalah sih. dan kaka ipar aku pernah pesen, di dpn mama jgn terlalu mesra, krn suami aku anak laki satu satunya dan anak terkahir, krn ibu itu emang bondingnya kn kuat sama anak laki. jd aku selalu ngertiin ko klo suami aku sblm bobo mijitin mamanya dlu sampe lama, terus selalu perhatian ke mamanya, mamanya butuh apa2 dibeliin, sering peluk2 mamanya. Alhamdulillah suami aku sayang sama mama nya, mudah-mudahan klo punya anak cowo, nanti anaknya juga sayang sama mama nya ya kn. apalg surganya suami walaupun udah nikah tetep di kaki ibunya. bukan di kaki istrinya. dan rizki suami kita ada di ridho ibunya bukan di ridho istri. klo ibunya tdk bahagia, seret rejeki, kn istri juga yg repot. dan anak laki ngurus dan menjaga dan menafkahi org tua itu kewajiban dlm agama. klo suami tdk melakukan nya malah kita wajib mengingatkan. belajar berbagi dan mengikhlaskan aja bun, selama kewajiban suami kepada kita tidak terganggu dan tetap dilaksanakan dgn baik, insyaallah jadi berkah buat rumah tangga ibun.

Đọc thêm

iya bun sama .. tapi aku sekarang diajak sama suami merantau .. jadi jauh sama mertua .. tapi suami kalok dapet cuti pulang kerumah maknya ..

sama bunda.. suami anak tunggal ayah ny sudh meninggal.. jd betah ga betah ya gimana lagii bund 😑