Lahiran normal di cover bpjs atau tidak?

Kemarin saya sempat tanya ke saudara yg lahiran,katanya yg lahiran normal maupun di Rs juga katanya tetap tidak bisa d cover bpjs? Apakah benar? Bantu shering donk bund,

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Melahirkan baik pervaginam atau sc dicover bpjs buun. Tapi ada sedikit perbedaan. Kalo lahiran pervaginam biasanya di faskes1 nya dulu. Bisa di RS tpi lngsung ke IGD aja kalo sekiranya udh bukaan diatas 4 atau pecsh ketuban duluan biasanya bisa dicover kalo di RS. Kalo utk sc harus ada indikasi tertentu bukan atas permintaan sendiri, baru deh dicover bpjs.

Đọc thêm
8mo trước

kalau tdk ada indikasi tertentu ke faskes 1 buun. kalo misal nih bunda trnyata masih bukaan 2 dan ga ada ketuban atau darah yg keluar tapi lngsung ke igd RS, naah ini trgantung RS nya baik atau engga buun 😅 ada yg tetep diterima, tapi kyak diakalin gtu misalkan dibuat seakan akan tensinya tinggi padahal normal, kayak temen saya kapan hari, akhirnya tetep diterima bun di cover bpjs. tpi kalo engga biasanya ditawarin tetep mau di RS tanpa bpjs atau mau balik dulu atau diarahkan ke faskes 1 nya.

mungkin tergantung daerah dan kebijakan RS, di daerah saya lahiran di puskesmas & di RS semua di cover BPJS