Seputar MPASI

Hay bund mau tanya nih.. MPASI pertama jika diberikan pada usia 5 bulan 2 minggu kira² gimana ya? Dengan menu sederhana yaitu pure encer yang diberikan sehari sekali setiap pagi dengan porsi sedikit. Dengan tujuan untuk tahap pengenalan dan cari beberapa bahan makanan kalau misalnya ada alergi tertentu gitu. Karena pas usia 6 bulan sdh dianjurkan menggunakan menu 4 bintang otomatis bahan makanan sudah tercampur², jika ada alergi kita nggak tau disebabkan dari bahan makanan yang mana. Terimakasih . #seriusnanya #bantusharing

10 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

kalau mau tau alergi apa nggak, bikin semua makanannya rendah alergi dulu. misal karbo nasi atau kentang, protein hewani daging sapi, sayurnya bayam atau wortel, protein nabatinya kacang merah, lemak tambahannya santan. habis itu coba ganti salah satu, misal lemaknya diganti butter untuk tau alergi produk susu, protein diganti telur untuk tau alergi telur, kacangnya diganti kedelai atau tahu untuk tau alergi soya. satu2 aja gantinya, jangan langsung semua.

Đọc thêm
Thành viên VIP

tidak boleh ya, pengenalan yg di maksud itu saat pas usia 6 bulan. makan pertama 1 kali sehari sudah menu lengkap. besoknya 3 kali sehari. pure mah selingan, bunda. apalagi encer itu bukan makan tapi minum 😢. sabar ya tunggu 6 bulan bunda. yuk belajar mpasi dulu bisa follow ig dr. meta , dr. tanshotyen lumayan 2 minggu kedepan bisa nambah ilmu ☺.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Kalau saya saran dari dsa Menu lengkap nya di ulang selama 3 hari bun Kalau gada masalah berarti aman Dan di cari menu yg rendah alergi dulu. Setelah 3 hari ganti menu lagi. Di ganti satu persatu. Seperti minyak ganti butter Atau ayam ganti daging sapi.

Đọc thêm

ga boleh bunda.. skrg ini mpasi bukan menu 4 bintang, tapi menu lengkap. sudah diganti yaaa.. sebaikny dri skrg pelajari dulu tntg mpasi, biar nnti saat anak mau diberi makan sudah tepat waktuny (6 bulan) bunda ga kaget lagi dan mudah2an dilancarkan..

tunggu 6bulan dulu bunda belum ngerasain aja anak GTM ps mpasi bikin emosi jiwa anak mpasi itu gk segampang dibayangkan ada kalanya si bayi nolak makan, di lepehin dimuntahin

Đọc thêm

mumpung masih ada waktu 2 minggu manfaatin buat nambah2 ilmu mpasi bu, sekalian nikmatin masa menyusui, nanti klo sdh ngalamin anak gtm, nyesel pasti.

kenapa buibu pada keburu ngasih mpasi ya? pdhl pas anak gtm, super sekali puyengnya 😁

3y trước

bener bund, anak ku dri fotif berbagai merk dan rasa hoek terus, home made juga gtu, buah bund kdang masuk beberapa sendok aja, sampek bngung mau gmana emaknya

pengenalan ibu bilang? sini rasain dulu yuk gimana kalo anak gtm, sedih akutuh🥲

3y trước

iyaaa.. udh semangat 45 masak enak, kadang ditolak tuh rasany lebih sakit dibanding putus cinta. 😅

Influencer của TAP

ya ga ada bu, MPASI harus 6 bulan