Batas usia anak duduk

Hay bun anak ku udh mau usia 8bln tpi belum bisa duduk atau pun merangkak masih guling guling aja kira kira di usia brpa dan maksimal batas usia brapa bayi bisa duduk sndiri???

13 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Di stimulasi aja bund. Kalau kata dokter aku 6 bulan jalan mestinya udah bisa duduk sendiri. Mulai khawatir kalau sampe 9 bulan belum duduk sendiri. Ini cara stimulasi dari dokter ku ya. Anak ku gak smpe seminggu udah bisa duduk sendiri di bopong 2 tangannya. Terus gak sampe seminggu juga udah bisa duduk tanpa bopongan tangan. Caranya gini: Saat bayi berbaring, pengang kedua tangannya dengan kedua tangan bunda. Angkat perlahan sampai posisi duduk. Biarkan dia duduk sambil megang tangan bunda beberapa saat. Terus kembalikan posisi baring. Gerakan ini membantu menguatkan otot panggul.

Đọc thêm
4y trước

Dulu pas 5 bulan jalan ke 6 bulan, aku latih langsung ke posisi duduk. Pas stimulasi itu aku mulai pas masuk 6 bulan.

Anakku jg bun umur 8bln bisanya merayap kaya buaya gitu. Kalo merangkak atau duduk sendiri belum bisa tpi kalo didudukin udah kuat bgt bisa ngambil ini itu jg gk oleng udh bisa jaga keseimbangan nya tpi dia sibuk merayap jadi gk mau ongkong2. Gimana bun mengatasinya???

4y trước

duduk sndiri yg dimaksud misalnya bangun dari posisi baring terus duduk ya bun??anakku jg jalan 8 bulan bisanya cuma didudukin gak bisa duduk sndiri..

kalau ga salah 9 bulan bun. btw bun, download aja aplikasi primaku punyanya IDAI. Dia bisa ngeliat ttg tumbuh kembang anak apa aja dan kalau ada keterlambatan jg kita bisa tau

selama di lepas dan ga di gendong2 terus, pasti cepat bisanya bun. kalau masalah kemampuan bayi, itu berbeda2 ya bun

anakku pas 9 bulan bun,semuanya diborong,duduk sendiri sama merangkaknya..Alhamdulillah

klo gk slah 9 bln bun. semangat ttep stimulasi trus ya bun

Thành viên VIP

Redflagnya 9bulan Bun, terus aja stimulasi . Semangat

brrti makan mpasi sambil guling2?

4y trước

haduh ya sambil digendong atau disenderin lahh

up

up