Berhubungan saat trimester 1

Hallo bun, izin tanya lagi dong barangkali ada yang mau jawab 😊. Jadi hari ini hpht tepat 8m2h, pas kemarin kehamilan aku 7minggu2hari aku terpaksa usg ke 3 karna satu hari sebelumnya jatuh (walaupun ga keluar flek atau apa, kaya ingin memastikan aja apakah baik2 aja janinnya). Dan Alhamdulillah ternyata kandungan sehat2 aja dan udah keliatan janin+ddjnya 😊. Dan selama hamil 8mgg an ini aku blm bernah berhubungan sama suami. Kaya kasian sendiri gt, nah rencana aku jg mau coba menawarkan diri lagi tapi mau tanya dulu sama bunda2😅kira2 berhubungan saat trimester 1 ini boleh ga sih? Atau kiat2nya apa ya biar berhubungan aman? Dan kalo berhubungan apakah bener gaboleh terlalu dalam?/bisanya hanya setengah aja masuknya atau gimana ya? Soalnya kemarin terakhir usg lupa ga tanya sama dokternya udah boleh berhubungan belum hihi🙏 #bantusharing #seriusnanya

1 Trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

halo bunda, kalau tidak ada keluhan boleh bun, asal jangan terlalu mentok dalam sampai terasa ngilu dileher rahim, pokoknya biasa aja 😂 perut bunda jangan sampai tertindih, dan kondisi bunda hrs fit jangan kecapean, jangan pas lemas dan mual muntah... jangan ejakulasi di dalam juga, boleh pakai kondom kalau khawatir lepas di dalam.. tapi kalau ragu bisa coba tanya dokter atau bidannya, dihubungi lewat sosmednya.. kalau masih ragu dan khawatir bisa mencoba berhubungan di trimester kedua dan ketiga ya bun.. krn trimester pertama kan rentan banget, krn kehamilan tiap orang beda2, ada yang gapapa pas hb ga flekz ada jg yg jd flek..

Đọc thêm
2y trước

kalau saya seminggu 1-2 kali 😂🙈 senyamannya aja yg penting bunda ga kecapean, merasa nyaman, dan ga merasa nyeri saat berhubungan.. atau bisa di wa atau dm kalau punya instagram bun dokternya.. semoga bunda dan bayinya juga sehat selalu yah..