Jadi ragu nih

Hai mom.. Beberapa hari ini lihat berita berseliweran tentang baby yg meninggal habis imunisasi,jadi takut imunisasi mom. Kenapa ya mom ??ga se excited anak pertamaku dulu yg ga pernah ketinggalan dan selalu ontime meskipun dulu beberapa bulan vaksinnya kosong.apa ga papa kalo ga imunisasi #seriusnanya

14 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

alasan meninggalnya apa bun? andai imunisasi dapat menyebabkan anak meninggal, dah hampir seluruh anak didunia meninggal smuanya bun setelah imunisasi, anak yg pertama Ibu jg dah imunisasi Kan? tapi gpp kan? palingan hanya demam karna itu efek dari imunisasi, atau rewel. Coba bijak lagi dalam berpikir ya 😊 Saya kalau vaksin kosong, saya ke bidan, bidan kosong saya ke klinik, dan akhirnya tiap bulan imunisasi dan vaksin di klinik. Kalau anak yg tidak diimunisasi gpp gak terkena penyakit, itu karna anak2 disekitar sudah imunisasi semuanya. Coba tonton upin ipin episode imunisasi, bagaimana virus2 itu menyerang anak2. 😅 Kalau aku sih bukan hanya mikirin anakku aja, tapi mikirin orang2 disekitar anakku 😊 jadi mnurutku imunisasi dan vaksinasi itu sangat penting.

Đọc thêm

oh, ini yg kejadian di Trenggalek ya bun? sehabis terima vaksin TT, lalu malamnya panas hingga kejang². saya juga baca, dan menurut artikel CNN sedang ditelusuri penyebab pastinya dibantu oleh kemenkes, bisa jadi ada penyebab lain, belum tentu vaksinnya. saya sih setuju sama pernyataan kemenkes bun, belum tentu vaksinnya, bisa saja ada hal lain yg menyebabkan kematian ini. saya tetap mau imunisasi bun, karena penting buat anak, dan tentunya dicek dulu kesehatan anak sebelum imunisasi.

Đọc thêm
1y trước

betul nih bunda alula, tetangga sy jg pernah gini, anaknya demam malah dikasih jaket dan kaos kaki, akhirnya anaknya kejang trs masuk RS.

Influencer của TAP

lebih baik sakit sebentar karena imunisasi bun, daripada sakit parah karena ga diimunisasi. kalau demam di atas 38° boleh dikasih obat penurun panas supaya ga kejang, anak saya juga tiap imunisasi selalu demam dan selalu siap penurun panas & byebye fever. kontrol suhunya tiap jam aja bun.. percayalah waktu gede anaknya akan sangat berterima kasih sama ortunya, contohnya saya sendiri yg bapil aja paling 1 tahun sekali doang dan ga pernah sampe tepar😂

Đọc thêm
Thành viên VIP

imunisasi itu hak anak. dan sebagai orang tua memenuhi hak anak. udh itu aja. klo imunisasi bikin anak meninggal ngga mungkin di wajibkan bu. dan pasti seluruh anak didunia ini pda meninggal semua.

1y trước

bener bunda, jawaban yang realistis

lebih takut gak imunisasi aku mom ngeri apalagi denger kisah mamah ku waktu kk yg ke 3 meninggal gara2 gk imunisasi karena dilarang nenek katanya anak lagi sehat2 dibikin sakit akhirnya kk demam tinggi karena campak terus gk lama meninggal

penyebab si anak meninggal kan masih diinvestigasi. jangan karena satu kasus, lalu menggeneralisir kalo vaksin itu berbahaya. harus diliat juga banyak faktor.

imunisasi Bun,ingat penyakit pembunuh no 1 pada balita pneumonia yg kedua diare semua bisa dihindari atau dikurangi resiko kematian nya lewat imunisasi

kasian kalau anaknya sampai gak diimunisasi, masak anak pertama aja imunisasi kok adeknya enggak, masak anak pertama aja mendapatkan haknya kok adeknya enggak.

Post reply image

saya saja yang kelewat 1 bulan ga vaksin campak di posyandu nya merasa bersalah, kerana pas masuk 10 bulan nya anak malah ke serang campak dan cukup parah.

anak saya imunisasi alhamdulillah gpp bun, yg penting sebelum di imunisasi kondisi anak lagi sehat, ga sakit, pilek batuk,demam dll.