Sakit gigi saat hamil

Duh Bun ada yg sama gak ya LG hamil malah ngerasain sakit gigi nyut2an udh Konsul bidan katanya gabisa minum obat sakit gigi gimana ya Bun ada yg sama gak diobatin apa?#seriusnanya #bantusharing

25 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Sy yg pernah mengalami sakit gigi 2x selama hamil dan slalu ke dokter gigi mau kasih saran bun siapa tau bisa bantu. Sbenernya kalau bunda gigi nya udah lubang itu blm tentu krna kurang kalsium bund. Tp kalau bunda tanya di aplikasi ini otomatis yg komen kan emang ibu2 hamil, jd nya memang mikirnya krn kurang kalsium. Sy sendiri contohnya, sy rutin bgt minum vit kalsium, susu, krna gigi sy geraham memang udh lubang, dan ditambah hormon kehamilan bikin gusi sensitif, jd sakit gigi, apalagi namanya gigi lubang selagi kita makan tetep aja ada bekas makanan yg masuk dan ke saraf gigi. Jd selain mencukupi kebutuhan kalsium, kalau sakit gigi parah sy di resepkan paracetamol yg diminum saat gak tahan sakit nya, sy cuma minum 2 tablet aja selama sakit. Trus di resepkan amoxicilim selama 3 hari harus habis krn memang sakit gigi sy sampe gusi agak bengkak dan itu trnyata disebabkan infeksi bakteri yg bisa kebawa ke janin juga. Asal di resepkan dokter aman kok minum antibiotik. Saran sy kl memang gak nahan sakitnya berobat aja ke dokter gigi bund, biar dikasih obat yg sesuai krn sakit gigi bahaya kalau ada infeksi nya bisa kena ke janin loh..

Đọc thêm

kalo saat hamil sakit gigi kemungkinan si ibu kekurangan kalsium.. karna pada saat hamil, janin mengambil cadangan kalsium ibunya.. makanya penting ibunya rutin konsumsi kalsium dari TM 1 sampe akhir.. dan sebisa mungkin jangan minum obat sembarang, kecuali dalam pengawasan dokter ( artinya obat itu di resepin langsung oleh dokter kandungan /dr gigi ) karna saat hamil beberapa jenis obat dapat mempengaruhi janin.. pada TM1 juga wajib untuk semua ibu hamil untuk memeriksakan kesehatan giginya ke ahli gigi, contohnya dokter gigi atau ke puskesmas (poli gigi)..

Đọc thêm

sama bun aku skrg lgi sedang nikmatnya 10week dan lgi skit gigi dan sariawan krna lgi panas dalam aku sih minumin lasegar bun kalo obat cuman boleh paracetamol, stress ga sih bun aku udh susahnya minta ampun buat makan mana perut skit mual pusing lah malah sakit gigi ama sariawan pula bertambah, jujur aku hmpir stress bun nangis mulu klo pas lgi sakitnya apalagi masih tinggal dirumah mertua ga enak bgt ga bisa ngapa2 in kalo siang, kalo udh mlam kadang udh mulai sehat dkit

Đọc thêm

kemaren pas uk 4 bulan juga sakit gigi, smp panas dingin di badan, ke bidan di kasih parcet sm anti biotik tp gk mempan. sy lgsg ke dokter gigi konsul baiknya gimana, gigi sy bekas tambalan yg sakit nah tambalan di bongkar Alhamdulillah smp skrg udah gk sakit lg. sebelum ke dokter gigi sy cari info2 di youtube bolehkah bumil ke dokter gigi dan ternyata boleh pas udah masuk tm 2.

Đọc thêm

saya juga sakit gigi dari tm 1 sampe tm 2 kata orang bawaan hamil, jadi di kasih minyak kayu putih but2 koyo, tapi ngurangin aja sakitnya. Gak tahan sakit nya akhirnya berobat di tambal sementara sama dokternya kalo sakit lagi balik lagi tambal sementara kalo mau tambal permanen nanti pas abis lahiran. Alhamdulillah sekarang gak kambuh2 lagi.

Đọc thêm

Pernah sakit gigi di kandungan 36week, dan ternyata memang ada lubang jd kalo ada makanan nyempil nyut2an sampe kekepala. Langsung ke dokter gigi dikasih ruang dulu tapi gak ditambal waktu itu suruh tunggu abis lahiran aja, bener abis tindakan udah gak sakit lagi. Abis ke dokter gigi, langsung periksa ke dokter kandungan buat cek bayinya.

Đọc thêm

kalo ke dokter kandungan atau ke dokter gigi palingan dikasih paracetamol aja bun, aku juga gitu soalnya 😅 ya lumayan mengurangi sakitnya sih, saranku selain minum obat coba bunda penuhi kalsiumnya. klo dikasih kalsium diminum, klo aku minum CDR juga dan pasta gigi pake sensodyne. alhamdulillah ga sakit gigi lg.

Đọc thêm

aku juga sakit gigi ampe gak tahan di kasih obat sama bidan cmn untuk meredakan sakit aja. udah itu di kompres pake es batu Alhamdulillah agak reda sakit y cmn sekarang gusi y yg sakit l, kalau sering makan gak sakit tapi pas tdr ke bangun suka kerasa hehehehehe

Đọc thêm

aku paling sikat gigi pake closeup trus gak lupa minum susu bumil😁 allhamdulillah langsung sembuh sendiri.. 😁gak ada tuh nyeuri badan/tulang ataupun sakit gigi mskipun jrng sikat gigi 😂🤣 efek serba mles pas hamil 😂... Alhamdulillah..

kumur " air hangat campur garam bun. bisa meredakan insya Allah. kalo bisa ke dokter gigi bun supaya dicek lebih jelas. kalo paracetamol aja boleh ko bun buat ngeredain nyeri nya tapi dibatasi. kalo saya sehari maks 2 tab aja maks 2 hari minum