asi

disini tertulis di trisemster ke3 ini ada cairan yang keluar dari payudara. tapi sampai saat ini usia kandungan 31weeks tidak ada cairan yang keluar. apa kah wajar ?

asi
157 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Mom, gak semua bumil keluar asi nya saat hamil, ada yg keluar saat melahirkan. Saranku mulai liat2 panduan di youtube atau ortu ttg pijat laktasi/pijat PD, sering2 bersihkan bagian puting, krena ada bbrapa moms yg puting nya tenggelam atau datar, nah klo tenggelam atau datar pelan2 dipijit biar keluar, tpi jgn tllu intens krna bisa menyebabkan kontraksi.. Ak cerita gini krn pngalaman moms, asi ku keluar nya hari ke 5 itupun setetes2, krena waktu hamil terllu fokus cari info ttg kehamilan, ngak ngeh cari info buat menyusui, krna fikir nya ASI bakal langsung keluar setelah lahir...

Đọc thêm

Saya juga bun, akhirnya saya pertama kali ke bidan di week 30 karena mau ngurus surat rujukan bpjs ke rs buat lahiran (rencana SC krn ada PE). Disitu dicek juga payudaraku katanya kok belom nonjol putingnya, akhirnya dipijet2 sama bidannya dan sakiiittt bgt bun rasanya. Terus keluar cairan bening gt. Alhamdulillah katanya udah mulai produksi kok ini asi nya. Disuruh sering2 dipijet biar gak mampet.

Đọc thêm

Gak usah worry Bun umumnya asi keluar itu pas sudah melahirkan, ibu hamil beda2 ada yg udah keluar pada saat hamil ada juga yg belum semua tergantung org nya sih kata dokter saya lebih bagus pas keluar sesaat sudah melahirkan krna lebih bagus gak kebuang/mubasir Krna cairan yg pertama kali keluar itu disebut nya kolostrum yg bagus bgt buat bayi jadi jgn dibuang..

Đọc thêm

wajar aja bun, kl emg ASI gx kluar sampai melahirkan kan bs minum/makan pelancar ASI sementara debay pakai sufor dl. kk saya ASI nya jg br kluar 3/4hari stlh melahirkan. kl saya sii ud pasrah kl ASI gx kluar krna prnh operasi KGB bun. jd kl bs kluar bersyukur, kl gx kluar wlw sdh diusahakan ya sdh siap resiko dan antisipasinya.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Santai aja bun.. Q jg ni dah UK 32, blm kluar apa2 😃 Q tnya dkter, g smua prmpuan gt, nanti jg pas melahirkan, si debay lgsg di nen aja psti asi nya kluar. Jd y dh aman2 wae..yg pnting rjin dibersihkan aja bun, pake kapas n mnyak zaitun ato mnyak klapa, pelan2 aja bersihinnya,hbs mndi bersihin..

Đọc thêm

Bun... Itu kan ada kata "MUNGKIN" artinya bisa trjadi bisa juga nggak! Lagian kondisi stiap kehamilan tu berbeda2. Bukan brti semua yg tertulis di aplikasi harus kita rasakan. Selama kehamilan kita baik2 saja, saya rasa wajar2 saja bila kondisi kita berbeda dgn yg ditulis aplikasi.

Đọc thêm

Sy hamil ke dua skrang usia 6 bulan udh keluar cairan bening Tp dl hamil anak pertama sehari setelah lahiran baru keluar Sering2 dipijit bun payudaranya Dl kakak sy nyaranin payudara dipijat kayak kita merah susu, sakit bgt awalnya tp alhamdulillah besoknya lngsung keluar colostrun

Đọc thêm

alhamdulillah saya dari 17minggu udh keluar kok bun. sering2 di bersihin bun punting nya sesudah mandi atau pas lg santai2. aku pertama x keluar wktu bangun tdr, trs pagi2 nya ssdh mandi aku bersihin eh malah tambah keluar air asi nya.

tidak usah khawatir bu karna perkembangan setiap org berbeda2 . saat hamil anak pertama saya tidak pernah keluar cairan bening atau pun kolostrum saat hamil . tapi setelah anak saya lahir asi langsung keluar saat payudara di tekan .

Thành viên VIP

sama bun aku juga blm kluar 31 w emng tiap bumil beda " bun ada yg dri usia 5 bulanan ud kluar ad yg kluarnya pas baby lahir bersihkan aja pelan " bun nnti uda 37 w boleh dirangsang kalau dirangsang skrng takutnya jd kontraksi

Đọc thêm