Janin kecil

Bunda, sharing dong Tadi aku abis berobat ke bidan, karna badan sakit, pusing dan tenggorokan sakit sulit menelan. Sekaligus aku cek kandungan disana. Waktu periksa, katanya janinnya kecil tidak teraba. Aku HPHT bulan agustus awal ke pertengahan, lupa tanggal berapa. Kalau dari HPHT sudah 2 bulan. Tapi kata bidannya ini paling masih 1 bulan. Sebagai new mom, agak khawatir sih bund. #bantusharing #ingintahu #firstmom

7 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Influencer của TAP

hai bun, cerita kita sama, ini kehamilan pertama saya dan HPHT awal ke pertengahan agustus. setelah testpack positif saya dan suami lgsg ke obgyn buat memastikan kehamilan. alhamdulillah sudh kelihatan janinnya, kecil lucu hehe, waktu itu berdasar HPHT usianya 5 week5day. Satu bulan kemudian, dibulan oktober ini saya periksa lagi, usia janin 7week1day, detak jantungnya sudah terdengar, menggemaskan, HPL nya mundur dr perkiraan pemeriksaan pertama. utk awal kehamilan, lebih baik memastikan ke obgyn bun, krn utk janin yg masih kecil itu di bidan tdk terasa dan djj juga didengar melalui stetoskop biasa (kl bidan tdk memiliki alat USG) semangat ya bun.

Đọc thêm

saya juga pas awal bgt positif cek ke bidan jawabannya mengecewakan kyk gitu, dibilangnya palingan telat haid bbrp hari dan nanti seminggu lg bakalan haid dan bukan hamil. hilih akhirnya ke dokter kandungan Alhamdulillah memang hamil usia 5 week ketika itu. jadi mendingan ke dokter kandungan aja deh.

Đọc thêm
2y trước

iyaa bun.. aku malah dibilang mungkin kista makanya tespek positif cobaaa pdhl dia sendiri bilang perutku udah mulai kenceng2 alias penebalan.. udah lah awal2 jangan percaya bidan, usg ke spog aja bun

Numpang nanya dong bun. Bidan kalo meriksa kandungan itu dg menekan perut bawah ya? Aku di tekan2 gitu sampe rada nyeri. Memang begitu kah caranya?

kalo hpht agustus kemungkinan udh 2 bulanan bund, cepet periksa biar segera dpt suplemen buat perkembangan janinnya

Thành viên VIP

Usia kandungan brp weeks bu? Coba ke obygn saja bu biar lebih jelas dicek USG

2y trước

Kalau menurut saya gak akurat ya bu, lebih baik ke dokter di USG itu lebih akurat tentang usia kehamilan, ukuran janin dll.

usg aj mak

usg bunda..