Penanganan anak tantrum

Bunda semuanya menurut bunda kalo anak nangis tantrum gitu sebaiknya kita tenangin apa kita diamkan aja sampe anaknya capek sih... Pagi ini anak saya tantrum mungkin gara2 ngantuk juga tp anaknya minta liat hp saya diemin aja nangis2 trus posisi itu di rumah kakak saya.. nah ipar saya ini bilang gini " ntar gedenya dikit2 nangis loh pasti jadi andalan dikit2 nangis, Kya anakku dikit2 nangis kalo ga di tenangin ga bakal diem ( anak kakak saya yg pertama perempuam udah kelas 3 SD tp emang buset kalo nangis ga berenti2 padahal nangis juga ga keluar air mata Kya cuman caper gitu) " kata saya gini " yaudah biarin aja nangis ntar kalo capek juga diem gitu tp di situ posisi ada yg ibu saya juga ibu saya langsung nyaut " yaa namanya anak nangis yaa di tenangin kasihan ga tega " kan saya jd bingung serba salah.. gimana sih ngajarin anak biar ga cengeng.. saya pernah baca kalau anak tantrum yaa biarin nangis sampe capek biar meluapkan emosi dan belajar mengelola emosi tp di sisi lain cara saya juga di anggap salah.. jd yg bener menurut bunda semua gimana?? Cara parenting emang susah yaa setiap anak beda penanganan.. tp karena saya tau anak saya Kya ngantuk yaa langsung saya ajak pulang.

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

kalo aku ya bun anak tantrum aku biarin aja tpi klo posisi rame ato ada org aku biasany bwa ank ke tempat yg tenang, ke kmar misalnya. tergantung keadaan ank klo ank guling2an biasa aku peluk, klo cma nangis duduk ya ga papa,pling sya duduk di sebelahnya, ntar tunggu dia tenang, bru ajak ngmong baek2, biasanya aku mulai kenalin nma emosi yg ank rsa misal "dede mrah cmpur kesel ya ga bisa main hp? " ank sya biasa nyahutin "iya dede malah" baru aku kasih tau alsan knp ga aku ksih hp dll, tp ushain ga usah pjg lebar ksih tau to the point aja, biar ank pham trus ngerti percuma nangis gtu bun,, masalahny bunda kdu tebel kuping kdg d mrahin ama nenekny dan klrga laen, 😂

Đọc thêm

kalau saya yah bun, ketika anak tantrum saya peluk anaknya, saya usap punggungny. anak saya juga kadnag tantrum kalau ngantuk, biasany saya peluk aja bun, kadang kalau udh jerit2 gitu saya bacain shalawat. intiny kita harus tenang menghadapi anak tantrum, jangan sampe keluar kata2 yg menyakitkan hati anakny, misal biarin aja nangis disitu ibu ga peduli atau nangis aja terus sampe cape, kadang ada juga yg bilang ade nangis terus ibu tinggalin nih. nah kata2 begitu ga boleh diucapin ketika anak tantrum..

Đọc thêm