Bunda yg punya mata minus

Bunda, punten mau tanya. Ada yg bilang kalo bunda punya mata minus ga bisa lahiran normal apa betul bun ?#bantusharing

8 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

kalau aku kemarin tanya ke bidan emang apa pengaruh mata minus sama lahiran normal. kata bidan nya kalo lahiran normal kan kita ngejan nya sambil nutup mata kuat", itu yang jd pengaruh ke mata nya. maka nya biasa nya kalo orang lahiran normal bidan suruh liat perut nya biar kita ngejan nya gk merem. kata bidan nya kadang yang mata nya gk minus aja bs jd buram hbis melahirkan normal, tp nanti balik normal lg insyaallah.

Đọc thêm

saya berkacamata , kemarin sempat cek ke dr mata , dokter bilang tidak ada pengaruh lahiran normal dengan pengaruh mata minus . karena yang harus diperhatikan adalah kondisi retina nya . jadi selama retina mata tidak mengalami penipisan . mau minus berapapun masih ada peluang untuk melahirkan normal .. semoga membantu nggih

Đọc thêm
2y trước

trimakasih bunda infonya sangat bermanfaat 😊

aku terakhir priksa minusku 2,5 dan ada silinder juga 0,5.. belum tau sih bund boleh nggaknya lahiran normal karna emang dr yg aku denger katanya gaboleh kalo yg mata minus. tp setiap kali priksa, dokter kandunganku lbh kyk nyaranin lahiran normal pdhl tau aku berkacamata minus.

kalo kata dokter sama bidan pas aku kontrol katanya ga boleh lebih dari minus 5, karna aku sendiri minus 4,5 :(. Nanti mau periksa mata dulu, walaupun udah disaranin dokter sc tapi kalo kata bidan nya nanti lahiran di RS aja (diusahakan dari bawah dulu).

Kata dokter saya kalau minus 6 keatas disarankan buat cesar.. Dan musti periksa ke spesialis mata dulu

2y trước

berarti kalo minus dibawah 3 masih kemungkinan bisa normal ya bun? makasih infonya bunda 🙏

Belom tentu. Harus ke dokter mata, cek retina. Kalo tipis gak boleh lahiran normal.

kemarin saya tanya bidan. gpp katanya, asal waktu mengejan jangan merem.

saya minus 4 lahiran 2x normal bun alhamdulillah

2y trước

iya bun alhamdulillah, apa karna saya ga pakai kacamata kali yah