Suntik TT / Check Lab

Bunda.. mohon dijawab yah.. Apakah penting & wajib suntik TT / Check Lab slama kehamilan? Soalnya saya hamil 18w dokter tdk pernah menyarankan saya untuk suntik TT / check lab & sblm menikah pun saya tdk pernah suntik TT Mohon infonya bun..

49 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Di bilang PENTING BANGET, Juga engga, di Bilang GA PENTING juga PENTING siiihh😂😁,,, jadi gini Tau duLu manfaat nya apa siihh suntik TT sama cek Lab dan pas aku Baca baca ArtikeL ternyata Ga begitu penting dan penting jadi biasa biasa aja klo menurut qu, suntik TT Guna nya, Menghindari kita terkena penyakit Tetanus / penyakit menular lain nya, karna pada saat LAHIRAN Nanti akan ada Banyak Alat-alat rumah sakit yang Di gunakan dan menempel ke tubuh Kita, Sedangkan Alat-alat tersebut BEKAS.. SEMUA ORANG PAKAI, iyah kalo tu alat Bersih klo ga steril dan tubuh kita lemah, takut-takut terkena penyakit,, Tes LAB, Guna nya, supaya kita Tau daya Tahan tubuh kita dan Kekuatan tubuh kita, seperti Tekanan darah, dll apakah beresiko untuk lahiran NormaL atau tidak nya, jadi ada antisipasi harus apa dan apa nya, sebelum lahir,, Jadi kalo di tanya penting,, PENTING, di bilang BANGET. , ga juga 😂karna kalopun ga suntik TT/ Cek Lab. Ga akan NGARUH ke Bayi yang di kandung. Sooooo tergantung kita mau Cek mau suntik atau tidak 😊

Đọc thêm
5y trước

Bermanfaat sekali.. 😍👍🤗😘

Kata bidan harus wajib periksa ke puskesmas disana kita bakalan di cek golongan darah, suntik TT , cek gigi dan cek kehamilan.. trus itu hasil dr leb nya... Disitu kita tau hasilnya.. hemoglobin aku kurang cuma 10, 6 normalnya L 13 - 18 ,P 12 - 16 jadi aku harus banyak² makan sayur hijau(bayam) makan kacang²an.. makan ati ayam gtu Bun.. selain itu di cek aku sehat nda.. kena HIV nda. Klo hasilnya negatif berarti aman. Takut nya kita ada penyakit² yg membahayakan janin. Klo menurut aku check aja Bun. Demi kesehatan dhe2 bayi..

Đọc thêm
Post reply image
5y trước

Sama² buun.. 💞💞

Thành viên VIP

setau saya suntik tt penting,malah dlu buat syarat berkas nikah... tetanus bukan saja dr alat medis yg ga steril, lingkungan yg ga bersih juga bisa terpapar virus tt, apalagi virus tt bisa menular ke janin, ditambah kekebalan ibu menurun saat hamil (saran dr bidan sih lebih baik mencegah drpd mengobati) kalo cek lab juga penting, di puskesmaa/posyandu tempat saya diwajibkan tes ANC, dr tes lab,ke dokter umum, dokter gigi juga.... tes lab berfungsi untuk mengetahui seberapa baik badan kita mempersiapkan kandungan

Đọc thêm
5y trước

Oke bun makasih ya infonya❤️

coba bunda ke bidan trs bilang blm suntik tt pasti disuntik. saya selama ke dokter jg gk ditanyain suntik tt bun tp pas pertama kali ke bidan sebulan kemudian suruh dtng lgi untuk suntik tt soalnya suntik tt itu wajib untuk meminimalisir tetanus ya walaupun peralatan medis skrg steril tp ttp aja wajib dan itu juga untuk melindungi janin kita dari tetanus bun makanya suntik tt wajib.

Đọc thêm

Suntik TT ada 5x ya Bun , TT1 dilakukan 4minggu kemudian langsung TT2 , setelah itu 6 bulan kemudian TT3 , lanjut setahun kemudian TT4 dan terakhir 1tahun setelah TT4 . Suntik TT dilakukan agar menjaga kekebalan tubuh bunda semua , ada yang menyarankan ada juga yang tidak , tapi sebaiknya dilakukan karena khasiatnya untuk menjaga diri bunda sendiri ya ..

Đọc thêm

Setau aku dokter emg gak nanganin suntik TT, malah di saranin ke bidan (pengalaman saya) , kalo cek lab mau dokter/bidan pasti disuruh bun. Suntik TT maks 5x, dr kita balita, SD, mau nikah, sampai hamil... Hamil kedua udah enggak, cm di kehamilan pertama aja. Rajin² nanya aja ke dokter/bidannya..

Penting bun.. buat perlindungan tubuh kita biar gk kena tetanus .. Sblum nikah sya suntik TT1 ,skrg hamil suntik TT2 bun... Saya hamil 21 minggu udh dsuruh dokter suntik TT .. Klu cek lab jg penting.. .utk tau kesehatan tubuh kita .. Takutnya ada sakit2 yg lain.. yg berdampak sama baby nya nanti bun..

Đọc thêm
5y trước

Makasih bun infonya.. nnti usg sekalian mau nanya ke dokternya bun..

Pertanyaan yg sama yg terlintas tiap baca di beranda soal suntik TT / Chek Lab.. Emang sepenting itu ya? Soal nya sya dari mau ngurus nikah sampe hamil ga ada yg nyaranin untuk suntik TT ato cek lab.. Kakak ipar yg udah ank 2 juga ga pernh kata nya.. 😁

Sebelum nikah saya suntik TT/sbln stlh nikah TT2 nanti maret TT3 .... Kata bidan saya wanita itu harus suntik TT 5x semasa hidupnya, agar ibu dan anak sehat, gak kena penyakit apa gtu saya lupa lg... Ya saya mah ikutin aja saran nya,toh demi kebaikan jg.

5y trước

Sama²

Sama bun, sampai saat ini 25w dokter blm nyaranin. tp bidan sama puskesmas nyaranin suntik TT pas 6 bulan keatas. kalau lab kmren pas 5 bulan sudah, tp baru cek darah aja. bsok pas suntik TT baru cek lab lagi bun yg lengkap katanya petugas puskesmas